Berita / Akademik

94 Orang Mahasiswa Prodi HES Siap Diberangkatkan Untuk Praktikum

Humas - 03 Februari 2021


Panyabungan – Rabu, 03 Februari 2021. Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES) mengantarkan mahasiswa praktikum ke sejumlah instansi atau lembaga di Mandailing Natal. Kegiatan ini dilaksanakan setelah tuntas acara pembekalan di Aula pertemuan STAIN Madina (02/2/2021).

Pada waktu pembekalan, Ketua Prodi HES, Asrul Hamid, M.H.I., mengatakan bahwa seluruh mahasiswa harus berusaha untuk melakukan yang terbaik di tempat praktikum nantinya dan menjaga nama baik STAIN Madina.

“kami sangat berharap bahwa ananda semua mampu memberikan hal yang terbaik di tempat praktikum, mari kita berikan layanan terbaik kita kepada masyarakat dan mari kita jaga nama baik almamater kita” ujarnya

Beliau juga menambahkan bahwa kegiatan penerimaan mahasiswa baru di STAIN Madina melalui jalur SPAN UM PTKIN dapat disosialisasikan ke masyarakat di tempat tugas praktikum masing-masing.

Sesuai dengan laporan Sekretaris Prodi, Jannus Tambunan, M.H.I., bahwa ada 94 orang mahasiswa yang akan diantarkan dan 20 instansi penempatan mahasiswa Prodi HES untuk melakukan kegiatan praktikum.

“ada 20 instansi yang menjadi lokasi praktikum kita, diantaranya sejumlah Kantor Urusan Agama (KUA), Perbankan, Kantor Pengadilan, Kantor Kemenag, Kantor Kejaksaan, Kantor Notaris dan Travel Umrah Haji, dan mahasiswa untuk praktikum semuanya berjumlah 94 orang” papar Jannus

Kemudian, masih sesuai dengan penjelasan Jannus, bahwa kegiatan pelaksanaan praktikum akan berlangsung lebih kurang selama dua bulan (03 Februari-03 April 2021).

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :