Berita / Akademik

Berikut Pengumuman Kelulusan SPAN-PTKIN STAIN Mandailing Natal, Yuk Registrasi Ulang

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 04 April 2023


Panyabungan - Selasa, 4 April 2023. STAIN Mandailing Natal baru saja menetapkan hasil seleksi SPAN-PTKIN 2023. Sebanyak 438 calon mahasiswa baru hasil seleksi SPAN-PTKIN diterima di STAIN Mandailing Natal. Penetapan hasil seleksi tersebut berdasarkan Surat Keputusan Ketua Panitia SPAN-PTKIN STAIN Madina Nomor B-1082/Sti.21/A1/PP/00.9/04/2023 tanggal 4 April 2023 tentang Pengumuman Kelulusan dan Daftar Ulang Mahasiswa Baru Jalur SPAN-PTKIN 2023.

Calon mahasiswa baru yang telah dinyatakan lulus tersebut masih harus mengikuti prosedur lanjutan yaitu dengan melakukan registrasi ulang secara online dan Mengunggah Berkas Persyaratan, mulai tanggal 4 April s.d 2 Mei 2023, melalui link http://pmb.stain-madina.ac.id/daftarulang

Untuk info lengkap seputar Syarat, Berkas dan mekanisme Registrasi Ulang dapat diunduh pada laman berikut http://bit.ly/SPANMADINA

Besaran biaya pendidikan sesuai UKT akan diumumkan pada tanggal 12 Mei 2023, sedangkan tanggal pembayarannya akan diumumkan setelahnya. Panitia menegaskan, peserta yang tidak memenuhi ketentuan tersebut akan dianggap  mengundurkan diri.

Tahun ini menjadi tahun pertama seluruh Prodi STAIN Madina menerima mahasiswa melalui jalur SPAN-PTKIN. Dimana empat prodi baru (Tadris IPA, Tadris Matematika, Tadris Biologi dan HPI) sudah dapat menerima mahasiswa dari jalur prestasi tersebut. STAIN Madina juga dinobatkan sebagai PTKIN dengan presentase kelulusan tertingi ke-2 dengan peningkatan pendaftar sebanyak 177%.

Ketua STAIN Madina Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag mengungkapkan kegembiraannya atas suksesnya pelaksanaan SPAN-PTKIN 2023, khususnya di STAIN Mandailing Natal. Beliau berharap kepada seluruh calon mahasiswa baru yang telah dinyatakan lulus agar dapat  mengikuti dan menjalankan seluruh prosedur pendaftaran yang telah disyaratkan oleh panitia SPAN-PTKIN STAIN Mandailing Natal.

Beliau juga mengatakan hambatan yang terjadi pada pelaksanaan SPAN-PTKIN tahun ini tidak begitu berarti. Sugguhpun begitu beliau tetap mengingatkan agar berbagai kendala yang terjadi dapat menjadi pelajaran untuk pembenahan di periode selanjutnya.

Dr. Sumper Mulia memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh Civitas Akademika STAIN Madina, khususnya Panitia penerimaan Mahasiswa Baru jalur SPAN dan panitia sosialisasi PMB STAIN Mandailing Natal. Beliau mengucapkan terima kasih atas segala ikhtiar dan kinerja panitia sehingga semua proses berjalan dengan baik.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :