Berita / Kampus

DEMA STAIN Mandailing Natal Periode 2023-2024 Melakukan Kunjungan Program Studi Banding ke DEMA UIN Mahmud Yunus Batusangkar

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 02 Mei 2024


Panyabungan - Kamis, 02 Mei 2024. DEMA STAIN Mandailing Natal Periode 2023-2024 melakukan kunjungan Program Studi Banding ke DEMA UIN Mahmud Yunus Batusangkar pada Hari Senin - Selasa, 29 - 30 April 2024 dalam rangka menambah sharing ilmu organisasi dan mempererat silaturahmi antar kampus dengan Tema "Peningkatan Mutu dan Kualitas Pemahaman Pokok dan Fungsi Dewan Eksekutif Mahasiswa".

Rangkaian acara dimulai pada pukul 10:00 WIB, yang bertempat di gedung Auditorium UIN Mahmud Yunus Batusangkar sekretariat DEMA UIN Mahmud Yunus Batusangkar yang diawali dengan sambutan dari PRESMA DEMA UIN Mahmud Yunus Batusangkar dan Ketua DEMA STAIN Mandailing Natal. Dalam sambutanya, ia memaparkan sekilas tentang perkenalan dan pemaparan profil DEMA UIN Mahmud Yunus Batusangkar dan disambung dengan perkenalan dan pemaparan profil DEMA STAIN Mandailing Natal.

Acara yang berlangsung selama 2 jam ini berisi tentang perkenalan dari masing-masing anggota, divisi, program kerja, dan diskusi antar Bidang dan Kementerian yang terkait dalam DEMA UIN Mahmud Yunus Batusangkar dan DEMA STAIN Mandailing Natal.

Program kerja yang di paparkan oleh kedua organisasi mahasiswa tersebut menjadi sangat menarik terbukti dari antusiasme para anggota dalam mendengarkan paparan dari masing-masing divisi. Sesi tanya jawab juga menjadi sesi yang paling ditunggu di acara tersebut. Terdapat beberapa pertanyaan menarik yang juga bisa dijadikan jawaban permasalahan yang selama ini mungkin dihadapi dalam suatu organisasi.

Jadi di dalam sistem organisasi dibangun bukan semata-mata untuk menjalankan tugas yang bersifat monoton namun juga berdasarkan azas kekeluargaan. Kesolidan mereka dibangun karena asas kekeluargaan yang kuat. Membantu tidak hanya sebatas ruang lingkup organisasi namun juga di luar organisasi sehingga terjalin rasa saling membutuhkan dan permasalahan da

Dan setalah dilaksanakannya perkenalan dan sesi tanya jawab dari kedua pihak acara pun dilanjut dengan Diskusi antar kementrian yang terkait dalam DEMA STAIN Mandailing Natal dan DEMA UIN Mahmud Yunus Batusangkar. Nah disitu para setiap menteri mendiskusikan tentang hal hal apa saja yang ada didalam kementrian mereka masing-masing selanjutnya penyerahan Cendramata dari DEMA STAIN Mandailing Natal untuk DEMA UIN Mahmud Yunus Batusangkar.

Dan di hari kedua, Selasa 30 April 2024 selanjutnya mengelilingi kampus UIN Mahmud Yunus Batusangkar sekaligus kunjungan yang di dampingi pengurus DEMA UIN Mahmud Yunus Batusangkar ke setiap DEMA Fakultas UIN Mahmud Yunus Batusangkar yang terdiri dari 4 Fakultas di Antaranya:

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Fakultas Ekonomi Bisnis Islam, Fakultas Usluhuddin, Adab dan Dakwah dan Fakultas Syariah.

Dan setelah acara kunjungan selesai di penghujung acara di lanjutkan dengan acara sesi foto bersama.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :