Berita / Kampus

Di Tengah Pandemi Covid-19; STAIN Mandailing Natal Selenggarakan Halal bi Halal Daring

Humas - 28 Mei 2020


Panyabungan – Rabu, 27 Mei 2020. Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Mandailing Natal adakan halal bi halal daring Ied 1441 H dengan menggunakan aplikasi Zoom. Kegiatan yang digagas oleh Panitia Kegiatan Online ini bertajuk “ Mari Saling Memaafkan di Tengah Pandemi Covid-19 dan Menatap Masa Depan Penuh Optimisme”. Pada kegiatan halal bi halal daring ini, turut aktif semua unsur pimpinan baik struktural maupun fungsional, para dosen dan para staf.

Sebagai pembuka, Ketua STAIN Mandailing Natal, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S dalam sambutannya mengajak seluruh civitas akademika STAIN Mandailing Natal untuk selalu optimis dan berinovasi di tengah pandemic yang menimpa bangsa dan dunia saat ini.

“Akhir-akhir ini kita mengalami ujian yang sangat berat. Tentu ini kondisi yang tidak normal. Namun, kita harus siap dan bisa beradaptasi dengan kondisi yang tidak biasa ini. Jadi, Mari kita menanamkan sifat optimis di dalam diri kita dan kepada orang-orang di sekitar kita, pandemi ini mengajarkan kita betapa pentingnya penguasaan IT untuk menemukan inovasi  efektif dalam pembelajaran sehingga kita bisa mengembangkan Kampus kita”

Di akhir sambutannya beliau mengajak seluruh civitas akademika STAIN Mandailing Natal untuk saling memaafkan.

“Di momen yang fitrah ini juga, saya ajak semua bapak/ibu untuk saling memaafkan, saling mendoakan agar kita sukses bersama dan kita eratkan persaudaraan di kampus kita tercinta” tutup beliau

Setelah sambutan Ketua STAIN Mandailing Natal, kegiatan diisi oleh Dr. H. Dedisyah Putra, M.A dengan memberikan ceramah seputar amaliah di bulan suci ramadhan dan sikap optimisme mengahadapi musibah.

“Ditengah kesulitan-kesulitan kita, Allah selalu mengahadirkan kemudahan-kemudahan. Begitu  juga betapa banyak nikmat yang kita peroleh dalam kehidupan kita sehari-sehari. Jadi, mari kita manfaatkan nikmat itu untuk kebaikan, sebagai rasa syukur kita kepada Allah Swt.” Paparnya

Kegiatan yang dikemas untuk ramah tamah ini, Rita Gamasari Lubis, M.A dari Tim Humas sebagai pemandu acara mempersilahkan para pimpinan struktural dan fungsional untuk menyampaikan ucapan selamat ied kepada seluruh audiens. Pada akhir acara, ditutup dengan foto welfie melalui aplikasi zoom. Ayo Semangat STAIN menuju IAIN. Ied Mubarok. (Tim Humas)

Share To :