Berita / Akademik

Kepala UPT TIPD STAIN Madina Ikuti FGD Kesiapan Infrastruktur dan Pengembangan SSE UM-PTKIN

Humas - 08 Maret 2020


Panyabungan - Ka. UPT TIPD (Unit Pelaksana Teknis Teknologi Informasi dan Pangkalan Data) STAIN Madina, Ahmad Asrin, S.Ag, MA mengikuti kegiatan Focussed Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan oleh Direktorat Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI). Kegiatan ini digelar di Hotel  Grand Mercure Jakarta dan berlangsung selama tiga hari (6-8/03/2020).

Ketua Panitia, Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si yang juga Rektor UIN Sunan Gunung Djati dalam laporannya menyampaikan “bahwa kegiatan ini diikuti oleh para Kepala TIPD seluruh PTKIN se Indonesia sebanyak 58 orang. Kemudian, untuk UM PTKIN dengan Sistem Seleksi Elektronik (SSE) tahun ini akan dilaksanakan 100% dgn CBT (Computer Based Test) tidak ada lagi PBT (Paper Based Test) agar menghasilkan mahasiswa yang berkualitas”.

Beliau juga berpesan bahwa “ Kepala TIPD selaku Koordinator  Infrastruktur IT pada setiap PTKIN dituntut untuk membangun koordinasi dan komunikasi yg baik dengan pihak-pihak terkait pelaksanaan SSE. Karena dengan kerjasama yang solid penyelenggaraan SSE bisa berjalan dengan tertib dan lancar sesuai dengan yang diharapkan” pesan beliau.

Ahmad Asrin, S.Ag, MA selaku Ka. TIPD kepada Humas STAIN Madina disela-sela kegiatan menyampaikan bahwa penyelenggaraan UM PTKIN  SSE ini kemungkinan masih bermitra dengan pihak ketiga. Beliau menyatakan “ bahwa STAIN Madina sebagaimana tahun lalu kemungkinan akan menggunakan jasa mitra pihak ketiga dalam hal infrastruktur untuk keperluan SSE UM PTKIN, mengingat belum tersedianya PC untuk Client dan Server yang memadai, jadi kita akan bekerjasama dengan sekolah-sekolah yang memiliki sarana yang cukup untuk itu” paparnya.

Beliau juga menambahkan “ tentu kita akan berkomunikasi dengan Wakil Ketua I selaku penanggungjawab penyelenggaraan UM PTKIN, Kabag AUAK serta stake holder lainnya untuk mematangkan segala persiapan yang diperlukan agar UM PTKIN STAIN Madina terselenggara dengan baik” harap beliau.

Kegiatan yang masih sedang berlangsung ini (6 s/d 8 Maret 2020) akan dilanjutkan dengan Bimtek serta FGD lanjutan bagi para admin dan operator. Tujuannya agar persiapan penyelenggaraan UM PTKIN dengan Sistem SSE ini semakin matang dan berkualitas. Ayo Semangat, STAIN menuju IAIN.(UPT-TIPD/Tim Humas)

Share To :