Berita / Kampus

Ketua STAIN Madina dan Seluruh Pimpinan PTKIN Hadiri Undangan Silaturrahmi Bersama Gubernur Sumatera Barat dan Wakil Materi Hukum dan HAM di Padang

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 30 Maret 2023


Panyabungan - Kamis, 30 Maret 2023. Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Mandailing Natal (Madina) hadiri acara silaturrahmi dan buka bersama dengan Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi  Ansharulloh di Auditorium Gubernuran pada Rabu malam, (29/03)

Dalam hal ini, Ketua STAIN Mandailing Natal Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag juga ditemani oleh Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. H. Dedisyah Putra, M.A. Acara tersebut di hadiri oleh Wakil Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) serta seluruh pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN).

Menurut Wamenkumham, Edward Omar Sharif Hiareij silaturrahmi ini juga terjadi karena adanya pertemuan dengan Kepala Daerah menjelang pelaksanaan kegiatan sosialisasi RKUHP terkait Restorative Justice.

Direktur Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Kemenag RI, Ahmad Zainul Hamdi beserta segenap pimpinan PTKIN yang ikut jamuan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan anugerah Allah Swt yang menyatukan para tokoh di dalam nuansa kekerabatan yang tinggi. Karena disinyalir dari kegiatan pada hari itu hingga tanggal 31 Maret 2023, Direktur PTKI bersama forum Rektor mengadakan sidang kelulusan SPAN-PTKIN yang juga diadakan di kota Padang yang dihadiri oleh Dirjen Pendis Kemenag RI Prof. Muhammad Ali Ramdhani.

Pada kesempatan lain, Dr. H. Sumper Mulia Harahap M.Ag, Ketua STAIN Mandailing Natal yang ditemani oleh Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. H. Dedisyah Putra, M.A mengungkapkan rasa terimakasihnya atas jamuan yang telah diberikan oleh pihak Pemprov Sumbar.

“keberkahan begitu terasa dalam pertemuan ini. Ditengah kesibukan melaksanakan tugas masing-masing, para undangan diberikan berbuka yang dibalut dengan nuansa kekeluargaan.” Ucap beliau

Sebagai informasi, pada sidang kelulusan SPAN-PTKIN tahun ini STAIN Madina mendapat peringkat sebagai PTKIN dengan presentase tertinggi ke-2 dengan perolehan 117

Share To :