Berita / Kemahasiswaan

Ketua STAIN Madina, Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag, Lepas 40 Kelompok KKL Mahasiswa STAIN Madina Tahun 2022

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 27 Juli 2022


Panyabungan – 27 Juli 2022. Ketua STAIN Madina, Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag lepas Mahasiswa KKL STAIN Madina angkatan ke-5 tahun ajaran 2021-2022. Acara pelepasan mahasiswa KKL tersebut berlangsung di gedung serbaguna STAIN Madina pada, Selasa (26/7).

Dalam sambutannya, Dr. Sumper Mulia berharap dengan adanya kegiatan KKL dari Mahasiswa dan Mahasiswi STAIN Madina di Kabupaten Tapanuli Selatan dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat di Kabupaten Tapanuli Selatan.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat,”Tutur Dr. Sumper Mulia.

Dr. Sumper Mulia menyampaikan bahwa kegiatan KKL tersebut tentu dalam rangka untuk mengaplikasikan teori yang sudah didapatkan dibangku kuliah, namun pada teori dan prakteknya sering mengalami sebuah kendala dan tidak mungkin persis sama, pasti akan selalu ada perbedaan-perbedaan yang terjadi.

“Kemampuan beradaptasi akan menjadikan kita menjadi orang yang unggul. KKL adalah momentum adaptasi terhadap masyarakat dan lingkungan yang baru. Jadilah contoh figur yang baik,” ujarnya.

Beliau juga menyampaikan harapan kepada mahasiswa untuk menjadikan KKL ini sebagai momen mempromosikan kampus STAIN Madina kepada masyarakat luas.

“Kalian adalah duta terbaik STAIN Madina, kami akan dampingi untuk mewujudkan harapan bersama agar ananda semua menjadi generasi terbaik.” Ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3M) STAIN Madina, Suryadi Nasution, M.Pd.I mengatakan bahwa ada sekitar 40 kelompok yang akan mengikuti kegiatan KKL tersebut yang nantinya akan dibagi dan ditugaskan dibeberapa desa yang ada di Kabupaten Tapanuli Selatan.

“Harapan yang sama kami sampaikan kepada seluruh mahasiswa dan mahasiswi KKL untuk tetap memperhatikan norma yang berlaku ditengah masyarakat sekitar,”Ucapnya.

Sebagai informasi, mahasiswa STAIN Madina yang akan mengikuti KKL tahun ini berjumlah 363 orang. Berfokus di daerah Tapanuli Selatan, mahasiswa akan disebar ke 40 Desa di 7 Kecamatan tertentu yaitu Kec. Sayur Matinggi, Kec. Batang Angkola, Kec. Angkola Barat, Kec. Angkola Timur, Kec. Sipirok, Kec. Batang Toru dan Kec. Marancar. Ikut mendampingi pelepasan tersebut Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan Dr. Irma Suryani Siregar, M.Pd, Sekretaris dan Anggota P3M, Jureid, M.E.I dan Zuhdi Hasibuan, M.Ag, Koordinator Humas, Raja ritonga, Lc., M.Sy, serta di temani oleh MC Ayu Meita Puteri Siregar, M.Pd.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :