Berita / Kampus

Penandatangan MoA Prodi MPI STAIN Mandailing Natal Bersama FTK UIN Ar-Raniry

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 26 November 2022


Panyabungan – 26 November 2022. Dalam rangka peningkatan kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Mandailing Natal lakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) bersama Program Studi Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Keguruan  (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh. Penandatangan kerjasama ini dilakukan FTK UIN Ar-Raniry pada Jum'at, (25/11).

Mewakili Dekan FTK UIN Ar-Raniry Safrul muluk, S.Ag., M.A., M.Ed., Ph.D., Wakil Dekan 3 FTK UIN Ar-Raniry, Dr. Mumtazul Fikri, MA. Didampingi Wakil Dekan 2 Samsul Kamal. M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan  dengan adanya MoA ini maka ada target yang harus diimplementasikan karena tanpa implementasi, MoA ini tidak ada artinya. Hal itu disampaikannya karena beliau juga seorang asesor.

"misalnya kita laksanakan penelitian antara MPI STAIN dengan MPI FTK UIN Ar Raniry, kita bisa lakukan pertukaran dosen untuk penguji skripsi," ujar beliau.

Selanjutnya, beliau mengatakan masih banyak kegiatan bersama yang dapat dilakukan dengan adanya MoA ini seperti pengabdian masyarakat yang dilakukan bersama-sama antara dosen kedua pihak terkait atau dengan menjadi reviewer pada jurnal masing-masing.

Dr. Safriadi, M.Pd selaku Kaprodi MPI FTK UIN Ar-Raniry dalam hal ini menyambut kedatangan rombongan Prodi MPI STAIN Mandailing Natal dengan senang hati. Beliau juga menambahkan akan berupaya secepatnya mengimplementasikan MoA ini. Melalui masukan dari Wakil Dekan 3 sebelumnya, implementasinya juga dapat dilakukan dengan berbagai hal seperti dengan menjadi dosen tamu dan dosen pendamping antar Prodi MPI.

Reni Septrisia, M.Pd, Sekretaris Prodi MPI STAIN Mandailing Natal merasa senang dengan sambutan dan masukan yang tela diberikan oleh FTK dan Prodi MPI UIN Ar-Raniry. Beliau juga akan berusaha untuk menindaklanjuti MoA ini dengan menyusun program kerjasama yang dapat dilaksanakan secara bersama. Hal ini tentu menjadi sebuah starting point yang bagus dalam peningkatan kualitas pelayanan dan aktualisasi Tridharma Perguruan Tinggi di Prodi MPI yang mana akan berdampak pada peningkatan akreditasi prodi nantinya.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :