Berita / Akademik

Prodi Tadris Bahasa Inggris STAIN MADINA, Adakan English Festival se-Kabupaten Madina

- 24 Februari 2020


Senin, 24/02/2020. Prodi Tadris Bahasa Inggris (TBI), untuk pertama kalinya mengadakan acara English Festival di Kampus STAIN Madina. Acara yang mengambil tema “ Increasing Your Skills, Through Your Bright ini mengundang siswa-siswi semua jenjang, yakni SMA, SMP, dan SD, se Kabupaten Mandailing Natal. Ada 7 cabang lomba yang diangkat : Speech Competition, Poem Competition, News Reading, Story Telling, Spelling Bee, Debate, dan Sing a Song. Total Pendaftar mencapai 204 orang. 
Opening English Festival ini digelar di halaman gedung baru Kampus STAIN Madina. Acara ini berlangsung cukup meriah, dipandu oleh Duo MC berbahasa Inggris, Zulfikar, MA. TESOL, (Dosen STAIN Madina, Alumni Amerika) dan Elvina Gusman, M.Pd. Dosen Tadris Bahasa Inggris STAIN Madina. Acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan tari daerah dari siswi SMKN I Mandailing Natal, diiringi riuh tepuk tangan peserta dan undangan di bawah tenda.
Ketua Prodi Tadris Bahasa Inggris, Amrizal, MAEd, dalam sambutannya yang full English itu menyampaikan bahwa festival ini merupakan ajang kompetisi bahasa Inggris bagi Siswa-siswi kabupaten Madina. Pria yang akrab disapa “Am” ini berjanji English festival  akan digelar setiap tahunnya untuk mengasah bakat anak-anak Madina berbahasa inggris. Dosen alumni pertukaran pelajar dari University Saint of Antony,  Philiphine, ini tak lupa menyatakan terimakasih atas kerjasama semua pihak, terutama pimpinan STAIN Madina, Dinas Pendidikan Kabupaten Madina, Pemda Madina, juga pihak swasta, BNI, JNE, dan BSM yang telah mensupport terlaksananya acara ini.  
Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan Madina, Jamilah, S.H.  Dalam sambutannya, Jamilah menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada STAIN Madina, Khususnya dosen-dosen Prodi TBI yang telah sungguh-sungguh mengangkat acara kompetitif ini. Jamilah berharap anak-anak Madina akan  mencintai bahasa Inggris dan bersemangat mempelajarinya sebagai Bahasa Internasional. 
Opening Festival dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua I bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. Kasman, MA. Mewakili Ketua STAIN Madina, Dr.Kasman, menyampaikan kebanggaannya atas terlaksananya  English Festival ini. “Ini suatu pencerahan yang patut kita apresiasi. untuk bersaing di era milenial kita harus menyiapkan generasi yang cerdas dan pintar berbahasa Inggris. Apalagi Bahasa Inggris adalah “Open The World “. Kita berharap putra-putri kita di kabupaten Madina bersemangat mempelahari bahasa Inggris dan membawa nama Madina “ Go International”. Tegasnya. 
Dr.Kasman juga mengucapkan selamat kepada Dosen-Dosen Prodi TBI dan seluruh panitia atas kerja kerasnya mengangkat acara berkelas ini. Beliau memotivasi dosen Bahasa Inggris untuk mengambil beasiswa S-3 Luar Negeri, dan nantinya pulang untuk membangun STAIN Madina dan kabupaten Madina. 
Seluruh Civitas Akademika STAIN Madina ikut antusias dan mengucapkan Selamat bertanding untuk semua pecinta bahasa Inggris. Guru-Guru Pendamping dan pelatih bahasa Inggris yang penuh semangat mendampingi  siswa-siswinya. Semoga mempersembahkan yang terbaik “ The Winner” untuk sekolah masing-masing. Humas/Rita.

 

Share To :