Berita / Kampus

STAIN Madina Gelar Pemilihan Ketua dan Sekretaris Senat

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 20 Juli 2022


Panyabungan – 20 Juli 2022. STAIN Madina adakan rapat pemilihan Ketua dan Sekretaris Senat yang digelar pada hari Selasa (19/7) di Gedung Serba Guna STAIN Madina. Pemilihan ini berlangsung dengan menghadirkan unsur pimpinan serta seluruh ketua prodi.

Pemilihan dibuka langsung  oleh Ketua STAIN Madina, Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag. Beliau menyampaikan proses pemilihan ini tetap mengacu pada sistem yang ada.

“kita berharap, kedepannya STAIN Madina dapat terus berkembang dan segala hal terkait dengan kebijakan dapat dilaksanakan secara optimal”. Ujar Dr. Sumper Mulia

Sebelum pemilihan dimulai, acara diselingi dengan dengar pendapat dari para peserta rapat. Berbagai argumen disampaikan, mulai dari dasar hukum hingga aturan untuk kandidat dibahas dalam sesi ini.

Banyak peserta yang menyampaikan bahwa kampus ini tergolong baru, maka perlu adanya bimbingan langsung dari orang-orang yang sudah berpengalaman serta memenuhi persyaratan

Ikut menjelaskan hal itu, Ketua Prodi Hukum Ekonomi Syari’ah STAIN Madina, Asrul Hamid, M.H.I, beliau mengatakan bahwa SDM yang memenuhi syarat sesuai dengan PMA no 27 th 2019 tentang statuta STAIN Madina untuk menduduki posisi ketua senat belum banyak.

"Untuk itu kita bersama perlu menilik kembali berbagai aturan serta optimalkan fungsi bukan kepentingan". Ujar Asrul.

Setelah berbagai argumen dan pembahasan yang di kemukakan serta merujuk pada aturan yang berlaku, maka secara bersama para peserta sepakat Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag sebagai ketua senat serta Dr. H. Dedi Syahputra, MA sebagai sekretatis senat STAIN Madina terpilih periode (2022-2026).

Setelah pemilihan ini, dalam waktu dekat akan dipilih angota senat yang akan mengisi posisi di dalam senat STAIN Madina.

Sebagai informasi, kegiatan ini dihadiri oleh  Dr. H. Dedisyah Putra, Lc., M.A.,Wakil Ketua bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. H. Kasman, M.A., Wakil Ketua bidang Administrasi dan Keuangan, Dr. Irma Suryani Siregar, M.Pd., Wakil Ketua bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama., Dr. Datuk Imam Marzuki, MA., Ketua Senat Periode lalu dan seluruh Ketua Program Studi STAIN Madina. Pada akhir acara juga diumumkan usul penetapan angka kredit dosen STAIN Madina.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN. (TIM Humas)

 

Share To :