Berita / Kampus

STAIN Mandailing Natal bersama 53 PTKIN se-Indonesia Jalin Kerjasama Internasional Dengan Zarqa University, Jordan

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 23 Januari 2024


Palembang – Selasa, 23 Januari 2024. Ketua STAIN Mandailing Natal Prof. Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag bersama 53 Rektor PTKIN se-Indonesia Jalin kerjasama Internasional dengan Zarqa University, Jordan. Penandatanganan MoU ini berlangsung di Auditorium Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan UIN Raden Fatah Palembang. Kegiatan MoU ini dihadiri langsung oleh CEO Zarqa University Dr. Mahmoud Abu Sheirah dan Presiden Zarqa University Prof. Dr. Nidal Al Ramahi.

Pada MoU ini juga hadir Ketua Forum Rektor PTKIN Prof. Dr. H. Masnun Tahir, M.Ag dan beserta seluruh Rektor PTKIN se-Indonesia. Kegiatan ini merupakan inisiasi dari Rektor UIN Raden Fatah Palembang untuk menyelenggarakan MoU dengan Zarqa University secara serentak bersama PTKIN se-Indonesia. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Rektor UIN Raden Fatah Palembang yang telah menyelenggarakan dan melibatkan seluruh PTKIN se-Indonesia untuk dapat melakukan MoU dengan Zarqa University.

Di sisi lain, Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof. Nyayu Khodijah, S.Ag. M.Si, mengucapkan terima kasih kepada Zarqa University atas kunjungan ke UIN Raden Fatah Palembang dan sekaligus penandatanganan MoU dengan 54 PTKIN.

“Ini adalah hal yang sangat luar biasa, pada hari ini untuk pertama kalinya 54 PTKIN se-Indonesia melakukan MoU secara serentak di UIN Raden Fatah Palembang,” ujar Prof. Nyayu Khodijah. 

“Momentum Kedatangan Zarqa University ke UIN Raden Fatah kali ini, bukan hanya untuk UIN Raden Fatah, tapi juga untuk seluruh PTKIN se-Indonesia. Karena saya selaku Rektor UIN Raden Fatah ingin mengajak seluruh PTKIN di Indonesia bersama-sama maju menjadi PTKIN yang memiliki mutu dan kualitas pendidikan yang dapat bersaing di kancah internasional,” ungkap beliau.

Tutupnya, Nyanyu menyampaikan “Kita tidak bisa menjadi superman tapi harus menjadi Superteam, oleh karena itu MoU ini menjadikan jembatan untuk dapat berkembang bersama dengan semua PTKIN di Indonesia”

Sementara itu, Presiden Zarqa University Prof. Dr. Nidal Al Ramahi mengatakan bahwa Zarqa University sangat berterima kasih atas sambutan yang luar biasa yang telah diberikan. Zarqa University merasa sangat senang dapat menjalin kerja sama dengan 54 PTKIN di seluruh Indonesia. 

“Zarqa University sangat senang dapat menjalin kerja sama dengan 54 PTKIN di Indonesia. Hal ini sungguh luar biasa, dalam 1 hari dapat menjalin kerja sama secara serentak bersama 54 PTKIN se-Indonesia,” tutur Presiden Zarqa University. 

Pada kesempatan tersebut, Prof. Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag selaku Ketua STAIN Mandailing Natal yang hadir bersama Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Irma Suryani Siregar, M.A mengatakan bahwa ini merupakan peluang emas bagi STAIN Mandailing Natal dan PTKIN lainnya untuk melaksanakan kegiatan berskala internasional. Hal tersebut tentu memberikan efek positif yang sangat besar kepada keluarga besar STAIN Mandailing Natal, bukan hanya kepada Mahasiswa namun juga kepada para Dosen dan Pegawai. 

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :