Berita / Kampus

Tema Hari Santri Menggema Kencang Pada Upacara Peringatan Hari Santri Nasional di STAIN Madina

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 22 Oktober 2022


Panyabungan - Sabtu 22 Oktober 2022. Upacara Peringatan Hari Santri di lingkungan STAIN Madina berjalan penuh sukacita. Upacara ini dilaksanakan di lapangan gedung lama dan dihadiri oleh semua dosen dan pegawai STAIN Madina.

Dalam upacara tersebut, seluruh civitas akademika STAIN Madina dihiasi balutan kain sarung yang menjadi ciri khas para santri. Bermahkotakan peci hitam semakin menambah nuansa kesantrian para peserta upacara.

Upacara dikomandoi oleh Dede Hafirman Said, S.H.I, M.Ag, dosen STAIN Madina. Dengan semangat kesantrian, upacara berjalan dibawah komando beliau.

Dr. H. Dedisyah Putra, M.A, Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kelembagaan bertindak sebagai pembina upacara. Dalam amanatnya, beliau menyampaikan pesan dari Gus Men melalui naskah sambutan Menteri Agama RI pada upacara Peringatan Hari Santri Nasional.

Ditutup dengan seruan dari pembina upacara "Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan" sebanyak tiga kali, upacara peringatan santri terasa semakin bergemuruh.

Usai pelaksanaan upacara, Ketua STAIN Madina, Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag., turut mengingatkan bahwa tema hari santri pada tahun 2022 merupakan bentuk pengamalan Pancasila.

"tentu kita sebagai santri sangat mengapresiasi atas momentum ini, kita juga bertekad berjuang bersama mengamalkan nilai-nilai Pancasila, salah satunya tema kita saat ini, masalah kemanusiaan" ucap beliau

Sebagai informasi, Upacara Peringatan Hari Santri ini dihadiri oleh Unsur Pimpinan, Dosen, Tenaga Pendidik dan Pegawai di lingkungan STAIN Madina.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :