Berita / Kampus

Untuk Mudahkan Penerbitan Buku, P3M Jajaki Kerjasama dengan Percetakan

Humas - 06 Februari 2021


Panyabungan - 06 Februari 2021. Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) STAIN Madina melakukan penjajakan kerjasama dengan beberapa percetakan dan penerbit buku. Salah satu penerbit yang sudah dikunjungi adalah percetakan Rumahkayu (3/2/2021).

Dalam kunjungan ini, dihadiri oleh Kabag AUAK, Irfan Mustofa, M.A., Kepala P3M, Muhammad Irsan Barus, M.A., Koordinator Humas, Raja Ritonga, Lc., M.Sy.

Pemilik percetakan Rumahkayu, Alizar Tanjung menyampaikan sangat senang jika percetakan miliknya dapat bekerjasama dengan STAIN Madina, dan beliau juga mengatakan siap memberikan harga khusus bagi dosen-dosen STAIN.

“kalau STAIN Madina berkenan bekerjasama dengan kami, tentu kami sangat terbuka dan senang, kami siap memberikan harga khusus bagi bapak/ibu dosen di kampus STAIN Madina nantinya” kata Alizar

Selain itu beliau juga menjelaskan bahwa percetakan miliknya setelah beroperasi lebih kurang 3 tahun telah membuka cabang di Solok dan Padang, mereka juga telah memfasilitasi pengurusan ribuan ISBN serta layout dan desain untuk buku.

Kabag AUAK, Irfan Mustofa, M.A., mengatakan bahwa proses kerjasama perlu untuk ditindaklanjuti oleh P3M STAIN Madina agar kampus mempunyai patner percetakan.

“mudah-mudahan kerjasama ini dapat ditindaklanjuti oleh Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat STAIN Madina, sehingga akan memudahkan dosen-dosen untuk mencetak buku atau karya lainnya” papar beliau

Seperti diinformasikan sebelumnya bahwa Irsan Barus melalui P3M telah merelease penerbitan milik kampus STAIN Madina, yaitu Madina Publisher. Sudah ada beberapa karya dosen STAIN Madina yang telah diterbitkan melalui Madina Publisher.

Selain itu, P3M juga telah menuntaskan pengurusan sejumlah HAKI dan ISBN karya dosen-dosen STAIN Madina.

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :