Berita / Kemahasiswaan

42 Orang Mahasiswa STAIN Madina Ikuti Fotografi Camp

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 15 November 2022


Panyabungan - 15 Nopember 2022 - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fotografi POTRET sukses melaksanakan kegiatan fotografi camp di Villa Tusam, Sopotinjak dimulai 12-13 Nopember 2022.

Kegiatan ini disambut baik oleh segenap unsur pimpinan STAIN MADINA karena memberikan motivasi dan pembekalan skill fotografi kepada mahasiswa yang tidak didapat saat di kelas.

Nanang Arianto, MA selaku kepala Satuan Pengawas Internal (SPI) turut hadir memberikan materi Manajemen Organisasi di fotografi camp.

"Kegiatan ini dapat sukses terlaksana karena ada manajemen organisasi yang baik dibelakang, dan saya baru pertama kali melihat kegiatan UKM di lakukan di villa, ini merupakan tugas berat yang tidak semua UKM bisa membuatnya", tegasnya.

Ketua UKM Fotografi Potret Rahmadani mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter mahasiswa yang unggul dalam bidang fotografi dan mampu bersaing di era Society 5.0.

"Harapannya kegiatan ini mampu menghasilkan mahasiswa yang berkarakter fotografer profesional dan memiliki kemampuan untuk bersaing sehingga tidak hanya ijazah yang dimiliki melainkan ada keahlian yang diunggulkan", imbuhnya.

Sebagai informasi, total peserta dari seluruh program studi berjumlah 42 orang. Panitia, Pengurus, DPO dan Pembina berjumlah 20 orang yang hadir. Materi yang diberikan yaitu Teknik dasar fotografi, Smartphone fotografi dalam peliputan kegiatan mahasiswa serta perlombaan hunting foto.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :