Berita / Kemahasiswaan

Aksi Nyata Aktivis Mahasiswa di UKM Fotografi POTRET STAIN Madina Bantu Korban Banjir di Kabupaten Mandailing Natal

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 20 Desember 2021


Panyabungan – 20 Desember 2021. Mahasiswa STAIN Madina melakukan penggalangan donasi untuk membantu korban bencana banjir yang melanda sejumlah daerah di Kabupaten Mandailing Natal pada Jumat-Sabtu (17-18/12). Akibat banjir ini beberapa bangunan mengalami kerusakan dan menimbulkan korban jiwa. Merespon bencana yang terjadi, Unit Kegiatan Mahasiswa Fotografi POTRET STAIN Madina memberikan bantuan ke sejumlah titik korban banjir.

Wahidah sebagai inisator kegiatan penggalangan dana menyampaikan bahwa penggalangan donasi bantuan dilakukan untuk meringankan beban para korban banjir.

“Kami mahasiswa STAIN Madina berusaha turut membantu para korban banjir, kami melakukan  penggalangan donasi untuk korban banjir di pusat panyabungan, selanjutnya kami juga bergerak di kecataman hutabargot untuk membantu para korban," ujar Wahidah Hafni

Selain itu, Wahidah juga menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan kepada korban banjir berupa materi, non materi dan bantuan lainnya. Wahidah juga mengakui bahwa akses menuju sebagian rumah warga untuk memberikan bantuan cukup sulit dijangkau.

“Kendaraan terpaksa kami parkirkan di tempat yang agak jauh dari lokasi banjir karena banyak lokasi yang harus menyusuri gang dan jalan menurun yang tidak bisa dilalui mobil. Ada sejumlah rumah yang hanyut dibawa oleh arus banjir," ungkap Wahidah.

Sebagai informasi, bahwa mahasiswa UKM Fotografi POTRET masih terus melakukan penggalangan donasi bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Mandailing Natal. Selanjutnya akan disalurkan kepada korban banjir oleh relawan yang terdiri dari mahasiswa kampus STAIN Madina

Dalam kegiatan ini, sejumlah mahasiswa dari berbagai Program Studi sangat intens mengikuti kegiatan sosial tersebut. Diantaranya Wahidah Hafni, Samriyahtul Hasanah, Haliza Amanda Putri, Nur Saidah, Ferdi Hardiansyah dan Lailan Nur.

Mudah-mudahan gerakan kecil yang dilakukan oleh para Mahasiswa STAIN Madina mendapat dukungan dari masyarakat luas khususnya masyarakat Mandailing Natal. Kita doakan bersama-sama agar musibah banjir segera berakhir dan para korban diberikan kesabaran dan kekuatan. Aamiin

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN (Tim HUMAS)

 

Share To :