Berita / Kemahasiswaan

HMPS Ekonomi Syariah STAIN Madina Adakan Meet and Greet Sambut Mahasiswa Baru

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 18 September 2023


Panyabungan - Senin, 18 September 2023. Himpunan Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Mandailing Natal mengadakan kegiatan Meet and Greet dalam rangka menyambut mahasiswa baru dengan mangangkat tema "semangat mahasiswa baru menuju progresif dan berprestasi" yang di adakan di lapangan volly Taman Raja Batu pada tanggal 17 September 2023.

Acara ini dihadiri langsung oleh bapak Faisal Affandi, M.E.I  selaku ketua Program Studi Ekonomi Syariah, bapak Paisal Rahmat, M.E selaku sekretaris Program Studi Ekonomi Syariah, bapak Hamonangan, MSi sebagai narasumber yang membawakan tema enterpreneur, bapak Edi Marjan Nasution, M.E sebagai narasumber yang membawakan tema tentang keorganisasian, ibu Nurintan Siregar, M.E leadership, dan juga ibu Enni Sari Siregar, M.E selaku dosen program studi Ekonomi Syariah. 

Restu Amin selaku ketua panitia melaporkan jumlah mahasiswa yang berhadir dalam kegiatan meet and greet ini 100 mahasiswa, dia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam kesuksesan acara ini.

Ketua HMPS Ekonomi Syariah, Ahmad Rinaldi mengatakan acara ini diharapkan mampu membangun emosional antara mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah untuk menjadi jembatan silaturahmi antara mahasiswa. "Marilah kita bersama-sama mewujudkan cita-cita dan tujuan kita untuk mencapai pendidikan yang berkualitas dan berkontribusi pada HMPS untuk acara selanjutnya," sambutan Ahmad Rinaldi.

Bapak Faisal Affandi, M.E.I  sebagai Ketua Prodi Ekonomi Syariah sangat mengapresiasi acara yang dilaksanakan ini sekaligus hadir membuka acara secara resmi. Beliau menyampaikan bahwa acara ini dapat menjadi contoh yang baik, bermanfaat dan bernilai positif bagi para mahasiswa baru. Kampus ini adalah tempat yang memberikan kita ilmu, pengalaman, dan peluang untuk tumbuh.

Disamping itu, bapak Paisal Rahmad, M.E selaku Sekretaris Prodi Ekonomi Syariah memberikan dorongan kepada mahasiswa untuk terus mengembangkan diri, baik di bidang akademik maupun non-akademik.

"Kita berada di sini untuk belajar bersama, saling menginspirasi, dan membentuk masa depan yang lebih baik. Saya mengajak seluruh mahasiswa untuk terlibat aktif dalam kegiatan akademik dan non-akademik yang diselenggarakan oleh Program Studi Ekonomi Syariah. Marilah kita tunjukkan kepada mahasiswa-mahasiswa yang lainnya bahwa kita adalah generasi yang berkomitmen untuk memajukan ilmu pengetahuan dan memperbaiki masyarakat," sambut Bapak Paisal Rahmad.

Selanjutnya acara di isi oleh panitia dan mahasiswa untuk memberikan motivasi-motivasi dalam kegiatan-kegiatan kampus. Mahyuddin selaku ketua HMPS periode sebelumnya menyampaikan rasa bangga dan berbahagia dapat berada di depan semua mahasiswa baru sebagai pemberi motivasi dan arahan dalam acara ini. "Hari ini, kita berkumpul untuk berbagi pengetahuan, ide, dan inspirasi. HMPS adalah tempat di mana gagasan-gagasan baru muncul dan di mana kita dapat membentuk pandangan yang lebih luas tentang dunia. Saya yakin, dengan semangat kebersamaan dan semangat inovasi, kita dapat mencapai hal-hal besar." tuturnya.

Ihsan Batubara selaku mahasiswa Ekonomi Syariah yang saat ini salah satu pengurus dewan eksekutif mahasiswa STAIN Madina tahun 2022/2023 mengajak seluruh mahasiswa untuk jadikan HMPS ini sebagai tempat untuk mengasah potensi, memperluas wawasan, dan mempersiapkan diri menghadapi dunia yang terus berubah. "Saya mengajak Anda semua untuk aktif dalam diskusi, bertanya, dan berbagi pandangan Anda hari ini. Kita adalah komunitas mahasiswa yang saling mendukung dan membantu. Bersama, kita dapat mewujudkan perubahan positif di HMPS Ekonomi Syariah umumnya di kampus STAIN Madina," ujar Ihsan Batubara. 

Setelah istirahat makan siang, acara di isi panitia dengan games dan pemberian hadiah kepada para pemenang, doa bersama Serta penutupan.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :