Berita / Kemahasiswaan

Asah Soft Skill Mahasiswa, Prodi PAI STAIN Madina Adakan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 05 Januari 2023


Panyabungan - Kamis, 5 Januari 2023. Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam, divisi pendidikan yang dikoordinatori oleh Willy Akmansyah Lubis mahassiwa PAI semester 5 sukses melaksanakan program Pelatihan Karya Tulis Ilmiah selama 2 bulan mulai dari 12 November - 03 Desember 2022.

Kegiatan Karya Tulis Ilmiah ini diadakan disetiap hari Sabtunya dengan nara sumber yang berbeda. Nara sumber berasal dari Dosen–dosen Program Studi Pendidikan Agama Islam, yaitu Ali Jusri Pohan, M.Pd (Ketua Prodi PAI), Syamsiah Depalina Siregar, M.Pd (Sekretaris Prodi MPI), Suryani, M.Pd (Kepala P3M) dan Fuji Pratami M.Pd (Sekretaris P2M).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa program Studi Pendidikan Agama Islam. Untuk memberikan motivasi tambahan selama kegiatan, panitia menyiapkan pemilihan peserta terbaik selama kegiatan papar willi selaku ketua panitia kegiatan. Ada 10 (sepuluh) mahasiswa yang terpilih sebagai peserta terbaik selama kegiatan. Mereka adalah 1. Agus Rahman; 2. AidaSahrani; 3. Aulia Rezi; 4. Dhita Mutiara Permata Sari; 5. Ikman Baktarudin; 6. Najwa Ahsanah; 7. Nur Holizah; 8. Pahri; 9. Puja; 10. Sri Wahyu Khairani. Selamat buat pemenang, ini baru awal semoga menjadi penulis yang aktif dimasanya.

Ali Jusri Pohan, M.Pd mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan minat menulis para mahasiswa. Disamping itu mahasiswa diharapkan mampu mengasaha soft skillnya lewat tulisan.

"karena hal yang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa sebagai mahasiswa suka tidak suka harus mampu menulis sebagai alat keluar dan bukti diri pernah mengecap pendidikan di Perguruan Tinggi," jelas Ali Jusri Pohan disela–sela sambutannya pada saat penutupan kegiatan Karya Tulis Ilmiah tersebut.

Sebagai informasi, Acara penutupan kegiatan Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah yang sekaligus sebagai penutupan semester ganjil ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam beserta dosen.

Share To :