Berita / Kemahasiswaan

180 Orang Mahasiswa STAIN Madina Berebut 37 Tiket PKM Se-Sumatera di Padang

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 23 Maret 2021


Panyabungan – 23 Maret 2021. STAIN Madina menggelar kegiatan seleksi Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) I STAIN Madina. Kegiatan seleksi ini berlangsung selama dua hari (22-23/3/2021) dan diikuti sebanyak 180 orang mahasiswa dari 16 Program Studi yang ada di lingkungan kampus STAIN.

Pada acara pembukaan, Ketua Panitia, Dr. H. Kohar, M.M., menyampaikan bahwa kegiatan seleksi yang digelar adalah proses penjaringan calon peserta paling potensial untuk mengikuti kegiatan PKM yang akan digelar di UIN Padang, baik secara daring maupun luring.

“kegiatan seleksi ini untuk memilih yang terbaik di antara yang baik, mereka yang akan terpilih nanti akan menjadi utusan kampus STAIN Madina untuk mengikuti ajang perlombaan antar mahasiswa PTKIN se-Sumatera di Padang, lomba akan digelar secara daring dan luring” tutur beliau

Kemudian beliau juga menambahkan bahwa masing-masing mahasiswa yang akan mengikuti seleksi harus menjaga sportifitas dan nilai-nilai kejujuran. Beliau berharap seluruh mahasiswa STAIN Madina agar mampu memilih dan aktif di UKM dan UKK sesuai dengan peminatan masing-masing.

Selanjutnya secara resmi kegiatan seleksi dibuka oleh Wakil Ketua I, Dr. H. Kasman, M.A., pada kesempatan itu beliau menyampaikan bahwa kegiatan PKM merupakan tradisi tahunan seluruh PTKIN, jadi seluruh mahasiswa dapat mempersiapkan dirinya sedini mungkin.

“agenda PKM ini sudah menjadi kegiatan rutinitas antar PTKIN, jadi persiapan untuk mengikuti seluruh cabang lomba yang ada dapat kita persiapkan jauh-jauh hari, mahasiswa bisa mengasah minat dan bakat masing-masing di UKM yang ada” papar beliau

Sedangkan Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S., memberikan apresiasi kepada seluruh Tim Seleksi dan mahasiswa yang mengikuti ajang seleksi PKM I STAIN Madina. Beliau berharap bahwa kegiatan yang digelar menghasilkan mahasiswa pilihan-pilihan untuk mengharumkan nama kampus STAIN Madina pada agenda PKM se-Sumatera.

Kemudian secara umum kegiatan seleksi berjalan dengan lancar dan sesuai harapan, masing-masing Tim seleksi harus bekerja keras untuk mendapatkan peserta yang akan menjadi utusan STAIN Madina.

Sesuai dengan keterangan dari Panitia, ada 23 cabang lomba yang digelar, selanjutnya masing-masing cabang diambil dua atau tiga orang terbaik untuk diberikan pembinaan selama dua pekan, pembinaan ini dilakukan untuk melatih dan melihat keseriusan peserta. Usai pembinaan akan dipilih satu orang terbaik yang akan didaftarkan secara resmi pada kepanitian PKM se-Sumatera.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN (Tim HUMAS)

Share To :