Berita / Prestasi

Bangga, Rahmi Hidayah Lubis Mahasiswa Prodi PAI STAIN Madina Berhasil Menyisihkan Ribuan Mahasiswa Se Indonesia Untuk Ikuti DIKLATPIMNAS

Humas - 11 Januari 2021


Panyabungan – Senin, 11 Januari 2021. STAIN Madina telah sukses mengutus Rahmi Hidayah Lubis, Mahasiswa Sem V, Prodi PAI untuk mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Tingkat Nasional (DIKLATPIMNAS). Kegiatan ini digelar oleh Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) dan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama (20-30/12/2020).

Untuk diketahui bahwa kegiatan ini digelar dengan 2 model pelatihan, yaitu bentuk online melalui zoom dan offline yang diselenggarakan di Hotel Grand Mercure Harmoni, Jakarta.

Pada sesi online, para peserta yang terdiri dari mahasiswa berbagai kampus keagamaan negeri dan swasta di Indonesia diseleksi oleh panitia penyelenggara untuk mengikuti sesi pelatihan yang diadakan di Jakarta.

Akhirnya Rahmi beserta 74 orang mahasiswa lainnya lulus pada tahap online dan diundang oleh Direktur Pendidikan Keagamaan Islam untuk mengikuti pelatihan pada sesi offline.

Kegiatan yang digelar di Jakarta diisi oleh narasumber yang sangat luar biasa pada bidangnya masing-masing, sejumlah menteri dan tokoh nasional ikut memberikan pembinaan kepada para peserta agar menjadi calon pemimpin yang bersih dan berintegritas serta mampu menerapkan moderasi beragama.

Rahmi mengatakan bahwa seluruh rangkaian kegiatan baik sesi online maupun offline sangat menginpirasi dan menambah wawasan yang sangat luar biasa.

“Kegiatannya sungguh luar biasa, intinya di acara Diklatpimnas itu bagaimana melatih kita untuk menjadi pemimpin yang adil dan jujur” kata Rahmi

Rahmi juga menyampaikan bahwa dirinya sangat berterimakasih kepada seluruh unsur Pimpinan STAIN Madina. Karena dengan dukungan tersebut dia mendapatkan pengalaman dan wawasan yang luar biasa.

Pada waktu sesi pelatihan berlangsung, Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S., memberikan motivasi dan semangat secara khusus kepada Rahmi bahwa menjadi pemimpin masa depan itu mesti mempunyai wawasan kebangsaan yang kuat, berintegritas, mandiri serta melek terhadap perkembangan tehnologi.

Bercita-cita sebagai dosen, Rahmi merencanakan akan mengajak rekan-rekannya di Prodi PAI untuk mengadakan program Rumah Mengajar Mahasiswa Berbasis Teknologi. Tujuan kegiatan ini mengembangkan minat bakat mahasiswaSTAIN Madina.

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :