Berita / Prestasi

Dosen STAIN Madina Gelar Pelatihan Video Pembelajaran di MIN 6 Langkat

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 12 April 2023


Langkat - Rabu, 12 April 2023. Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 6 Kabupaten Langkat telah berhasil menyelenggarakan kegiatan Workshop Pembuatan/Editing Video Pembelajaran yang diikuti oleh 20 Orang Guru dan Tenaga kependidikan di Aula Kantor MIN 6 Langkat.

Syafruddin, S.Pd.I., MA sebagai Kepala Madrasah menyampaikan bahwa "Kegiatan ini sangat baik dan cocok untuk diikuti seluruh demi meningkatkan keterampilan guru di era digitalisasi. MIN 6 Langkat juga berupaya memberikan pelayanan pendidikan yang maksimal kepada siswa-siswi demi terwujudnya Visi dan Misi dan madrasah", tegasnya.

Dalam kesempatan ini, narasumber workshop diundang langsung dari kampus STAIN Mandailing Natal yaitu Bapak Ahmad Salman Farid, M.Sos. sebagai Dosen untuk memberikan pengetahuan dan praktek tentang pembuatan video pembelajaran.

Bu Citra, salah seorang guru yang memberikan kesan dalam kegiatan ini mengungkapkan bahwa "Kami sangat senang bisa menimba ilmu video pembelajaran di bulan Ramadhan ini, apalagi manfaat video pembelajaran bisa membuat siswa lebih mengerti dan dapat mengulangi pembelajaran di rumah", katanya.

Tujuan dan manfaat dari kegiatan ini antara lain; pembelajaran Madrasah Ibtidaiyah harus semakin interaktif dan menyenangkan dan bisa dibangun dengan media pembelajaran dalam bentuk video atau audio-visual, sekaligus memudahkan para guru menyampaikan materi pembelajaran dan memudahkan peserta didik dalam memahami konteks mata pelajaran.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :