Berita / Kampus

Bangun Sinergi, Ketua STAIN Madina Beserta Rombongan Lakukan Kunjungan ke Perwakilan Bank Indonesia Sibolga

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 17 November 2023


Panyabungan - Jum'at, 17 November 2023. Dalam membangun sinergitas antar instansi dan lembaga, Prof. Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag, Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Mandailing Natal (STAIN Madina) beserta rombongan lakukan kunjungan ke Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sibolga-Sumatera Utara. Kunjungan tersebut diadakan pada Rabu (15/11).

Prof. Sumper didampingi oleh Kabag AUAK Irfan Mustofa, M.A dan tiga orang Ketua Prodi yaitu : Faisal Affandi, M.E.I (Ketua Prodi Ekonomi Syariah), Andi Hakim, MM. (Ketua Prodi Manajemen Bisnis Syariah) dan Arwin, M.H.I (Ketua Prodi Perbankan Syariah). 

Rombongan STAIN Madina disambut langsung oleh Kepala kantor perwakilan BI Sibolga Bpk. Yuliansah Andrias di dampingi oleh Kepala Unit Data statistik & kehumasan Bpk. Yuda Rizkianto Agoes dan Bpk Jery dan ibu Dian Viany di divisi yang sama.

Kedatangan rombongan STAIN Madina diterima dan disambut dengan sangat baik.

"Kita sangat berterima kasih atas sambutan hangat yang disuguhkan oleh Perwakilan Bank Indonesia Sibolga-Sumatera Utara" ucap Prof. Sumper Mulia. 

Pada pertemuan tersebut mendiskusikan hal-hal yang bisa dikolaborasikan terkait pengembangan pendidikan, penelitian, pemberikan kuliah umum, literasi, magang bagi mahasiswa dan beasiswa serta kolaborasi lain yang saling bermanfaat.

"Kita sebagai lembaga yang bergerak di bidang pendidikan tinggi, merasa perlu mempersiapkan langkah strategis guna mendukung penerapan keilmuan mahasiswa secara praktis bagi calon sarjana kita khususnya di bidang Ekonomi dan Perbankan Syariah" ujar Prof. Sumper di kesempatan lain.

"Kita bersyukur dan berterima kasih kepada Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sibolga atas kesediaannya untuk berkolaborasi sebagai wujud keseriusan STAIN Madina dalam pengembangan pendidikan, penelitian, pemberikan kuliah umum, literasi, beasiswa dan program lainnya yang memberikan efek positif bagi kedua belah pihak." Tambah beliau.

Beliau berharap dengan terlaksananya kunjungan tersebut dapat membuka peluang bagi mahasiswa STAIN Madina untuk mengenal dunia kerja lebih luas. Beliau meminta kepada para Kaprodi untuk menyusun program terbaik sebagai tindak lanjut sinergitas antar BI dan STAIN Madina ini.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :