Berita / Kampus

Bangun Sinergitas Demi Tingkatkan Kualitas, Prodi Tadris IPA STAIN Madina dan UIN Suska Tandatangani MoA

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 16 Februari 2023


Panyabungan - Kamis, 16 Februari 2023. Untuk meningkatkan manajemen dan pelayanan, Program Studi Tadris IPA STAIN Mandailing Natal lakukan kunjungan sekaligus melaksanakan MoA dengan Program Studi Tadris IPA UIN Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau yang bertempat di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sultan Syarif Kasim Riau, Rabu (15/02).

Rombongan STAIN Mandailing disambut langsung oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan  UIN Suska DR.H. Kadar, M.Ag beserta Dr. Zarkasih, M.Ag (Wakil Dekan I), Dr. Zubaidah Amir MZ., S.Pd, M.Pd, (Wakil Dekan II) dan Dr. Amirah Diniaty, M.Pd., Kons. (Wakil Dekan III) serta tentunya Kaprodi Tadris IPA UIN Suska Hasanuddin, M,Si yang didampingi oleh Sekretaris Prodi IPA UIN Suska Niki Dian Permana P, M.Pd.

Dalam sambutannya, Dr. H. Kadar, M.Ag mengatakan bahwa sebelumnya STAIN Madina dan UIN Suska Riau sudah melakukan kerjasama antar Perguruan Tinggi ditandai dengan penandatanganan MoU akhir tahun lalu (2/12/2022).

“MoA ini merupakan Turunan dari MoU yang sebelumnya telah dilaksanakan oleh UIN Suska dan STAIN Madina, diharapkan dengan dilaksanakannya MoA ini dapat menjadi sinergitas untuk meningkatkan kualitas Tadris IPA UIN Suska dan STAIN Madina dalam pelaksanaan Tri darma perguruan tinggi,  dekan juga berpesan agar nilai keIslaman pada prodi pendidikan umum seperti tadris IPA harus dipertahankan dan diperkuat sebagai ciri khas dari bagian PTKIN”. Kata beliau.

Hal senada disampaikan oleh Hasanuddin, M.Si selaku Kaprodi Tadris IPA UIN Suska. Beliau juga berharap ini menjadi starting point bagi kedua belah pihak untuk bisa mewujudkan Prodi yang ideal bagi cendikiawan muslim.

“Diharapkan dengan terlaksannya MoA ini dapat menjadi awal yang baik untuk Kolaborasi antara Tadris IPA UIN Suska dan Tadris IPA STAIN Madina untuk bekerjasama baik dalam bidang penelitian, pengabdian maupun pengajaran”. Ucapnya.

Sementara itu, Kaprodi Tadris IPA STAIN Madina Muhammad Ari Saputra, M.Pd ditemani Ade Arga Wahyudi, M.H (Sekretaris Prodi IPA STAIN Madina) merasa sangat senang dengan sambutan hangat yang diberikan oleh Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN SUSKA khususnya Prodi Tadris IPA. Beliau berharap dengan terlaksananya MoA ini Tadris IPA STAIN Madina sebagai Prodi baru di STAIN Madina dapat banyak belajar dan berkolaborasi dengan Tadris IPA UIN suska.

"Sebagai prodi yang baru lahir dan mulai tumbuh, kami perlu belajar banyak kepada UIN Suska dalam berbagai hal terutama dalam pelaksanaan Tridarma perguruan Tinggi dan pengembangan SDM yang ada” ujarnya.

Ayo Semangat! STAIN Madina Manuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :