Berita / Kampus

Benchmarking dan Penandatanganan MoA KPI STAIN Madina Bersama KPI FDK UIN Ar-Raniry Rencanakan Kerjasama Berskala Internasional

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 21 Februari 2024


Panyabungan - Rabu, 21 Februari 2024. Prodi Komuniksai Penyiaran Islam (KPI) STAIN Madina mengadakan “Benchmarking” Bersama Prodi KPI Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Ar-Raniry di Banda Aceh. Kegiatan berlangsung di gedung FDK UIN Ar-Raniry, Selasa (20/2/2024).

Adapun rombongan STAIN Madina bertolak dari Panyabungan menuju Banda Aceh antara lain : Dr. Marlina, M.A (Ketua Prodi KPI), Dr. Datuk Imam Marzuki, M.A. (Dosen KPI sekaligus Kaprodi MD), Liantha Adam Nasution, M.Pd (Kepala Laboratorium Tarbiyah, Ilmu Keguruan, Ushuluddin, Adab dan Dakwah) dan Rita Defriza, M.H. (Ketua Prodi HPI).

Benchmarking dan Silahturahmi antara Prodi KPI STAIN Madina dengan Prodi KPI UIN Ar-Raniry dihadiri langsung oleh Wakil Dekan 1 FDK UIN Ar-Raniry Dr. Mahmuddin, S.Ag., M.Si., Wakil Dekan 2 Fairus, S.Ag., M.A., Wakil Dekan 3 Dr. Sabirin, S.Sos.I., M.Si., serta Syahril Furqany, M.I.Kom (Ketua Prodi) dan Hanifah, M.Ag (Sekretaris Prodi) UIN Ar-Raniry.

Benchmarking dan silahturahmi ini berlangsung hangat. Setiap pihak membuka kesempatan seluas-luasnya kepada fakultas dan masing-masing prodi untuk menawarkan kerja sama.  

Terdapat beberapa hal yang ditawarkan dalam kerja sama yang akan ditindak lanjuti diantaranya kolaborasi dan pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi baik di bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Tidak hanya Nasional, tapi planning yang dipersiapkan dalam program kerjasama tersebut menyentuh skala Internasional.

Pada kesempatan lain, Dr. Marlina selaku Ketua Prodi KPI STAIN Madina mengucapkan terima kasih kepada pihak Fakultas dan Prodi KPI UIN Ar-Raniry.

“Terima kasih atas sambutan hangat yang telah diberikan oleh segenap keluarga besar Fakultas Dakwah dan Komunikasi serta Prodi KPI UIN Ar-Raniry. Semoga dengan adanya kerjasama ini dapat meningkatkan mutu akademik di kedua belah pihak.” Ungkapnya.

“Kami (prodi KPI STAIN Madina) masih perlu banyak belajar dalam manajemen prodi begitu pula terkait dengan jurnal.” Tambahnya.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :