Berita / Kampus

Civitas Akademika STAIN Madina Sambut Tahun Baru Islam 1442 H Dengan Kegiatan Jum`at Bersih

Humas - 29 Agustus 2020


Panyabungan - Pada hari ini (28/08/2020) Dosen STAIN Madina melakukan kegiatan jum’at bersih. Para dosen menyisir beberapa lokasi untuk dibersihkan dan dirapikan. Sedangkan sebagian yang lain membersihkan areal lingkungan sekitar kampus. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati tahun baru islam 1442 H.

Para unsur pimpinan ikut terlibat dalam kegiatan bersih-bersih lingkungan kampus ini. Mulai dari Ketua, Wakil-wakil Ketua, Kabag AUAK, Ketua Program Studi dan Kepala UPT. Kegiatan mulai pada pukul 07:30 s.d 09:00 Wib.

Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S, berharap bahwa kegiatan jum’at bersih ini dapat menjadi bagian dari budaya dan tradisi yang perlu dilakukan secara berkesinambungan.

“sebenarnya kegiatan seperti ini sangat sederhana ya, namun kalau kita lakukan secara terjadwal dan berkala tentu akan menjadi budaya yang baik di kampus kita ini. Memang betul kita sudah mempunyai petugas kebersihan. Inilah yang membuat indah, kita bisa saling membantu dan rasa peduli” tutur beliau

Irfan Mustofa, M.A, Kabag AUAK menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati momen tahun baru islam. Beliau juga menyampaikan bahwa budaya bersih-bersih merupakan hal yang sangat urgen dalam ajaran islam.

“ kegiatan ini kita laksanakan untuk memperingati tahun baru islam. Dalam agama kita sangat dianjurkan agar selalu menjaga kebersihan (thoharoh/nadzofah)” ucap beliau

Beliau juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari pelaksanaan protokol kesehatan dlingkungan kampus STAIN Madina. Ayo Semangat! Kampus STAIN menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :