Berita / Kampus

Munaqasah Skripsi Perdana di Prodi Ekonomi Syariah (ES) STAIN Madina, Abdiah dan Marliana Wahyuni Nasution Ukir Sejarah

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 16 Agustus 2023


Panyabungan - Rabu, 16 Agustus 2023 - Program Studi Ekonomi Syariah (ES) di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Mandailing Natal berhasil mencetak sejarah dengan penyelenggaraan Munaqasah Skripsi perdana, tepatnya Senin (14/08). Acara bersejarah ini diikuti oleh dua mahasiswa terbaik, Abdiah dan Marliana Wahyuni Nasution, Keduanya berhasil memukau para penguji dengan penelitian berkualitas dan kemampuan presentasi yang luar biasa.

Dalam acara munaqasah skripsi, Abdiah mempertahankan Skripsinya yang berjudul "Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Minat Belanja Online Masyarakat Desa Aek Nangali Kecamatan Batang Natal". Skripsi ini membahas tentang perkembangan globalisasi elektronik yang semakin pesat membuat banyak kalangan masyarakat berlomba-lomba dalam membuka peluang usaha melalui bisnis online. Abdiah mampu menggambarkan dengan jelas perkembangan belanja online yang semakin meningkat dan mampu menjelakan bagaimana pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadapa Minat Belanja Online pada Masyarakat Desa Aek Nangali Kecamatan Batang Natal.

Sementara itu, Marliana Wahyuni Nasution juga berhasil menarik perhatian para penguji dengan skripsinya yang berjudul "Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Minat Nasabah Pada Produk Gadai Emas di PT. Pegadaian Syariah UPS MADINA". Penelitiannya mengupas secara mendalam tentang mengetahui pengaruh bauran promosi terhadap minat nasabah pada produk gadai emas. Penelitian ini dilaksanakan di PT. Pegadaian Syariah UPS MADINA. Marliana berhasil membuktikan pemahaman yang mendalam terhadap pengaruh bauran promosi terhadap minat nasabah pada produk gadai emas. Penelitian ini dilaksanakan di PT. Pegadaian Syariah UPS MADINA.

Ketua Program Studi Ekonomi Syariah, Faisal Affandi, M.E.I, menyatakan kebanggaan dan apresiasi yang tinggi atas prestasi kedua mahasiswi tersebut. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya menjadi generasi pertama ES STAIN Madina yang memberikan teladan dalam penulisan skripsi dan kualitas penelitian yang mendalam. "Prestasi Abdiah dan Marliana adalah tonggak awal dari banyak generasi yang akan mengukir prestasi serupa di masa depan," ujar beliau.

Selamat kepada Abdiah dan Marliana Wahyuni Nasution atas prestasi luar biasa yang telah mereka raih. Semoga keberhasilan ini akan menjadi inspirasi bagi mahasiswa ES STAIN Madina yang akan datang untuk terus mengembangkan kualitas akademik dan kontribusi ilmiah yang berharga.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :