Berita / Kampus

Dirjen Pendis Kemenag RI, Prof. Muhammad Ali Ramdhani Diulosi di STAIN Madina dan Disambut dengan Tor-tor Khas Mandailing Natal

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 20 Februari 2021


Panyabungan – 20 Februari 2021. Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S., dan seluruh civitas akademika STAIN Madina menyambut hangat kehadiran Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Prof. Dr. H. Muhammad Ali Ramdhani.

Kehadiran Prof. Ali Ramdhani beserta rombongan di bumi Gordang Sembilan, Mandailing Natal disambut dengan antusias oleh civitas akademika STAIN Madina dan Kemenag Madina dengan persembahan tor-tor khas Mandailing Natal dan Onang-onang.

Ketua STAIN Madina dan Kepala Kantor Kemenag Madina, H. Ahmad Qosbi, S.Ag., M.M., mengulosi Prof. Ali Ramdhani dengan abit godang, pakaian adat kebanggaan di daerah Mandailing.

Kampus yang baru berusia tiga tahun ini sangat bersuka cita dengan kehadiran sosok dirjen yang sangat enerjik dan low profile ini.

Kunjungan beliau dimanfatkan sebagai momen untuk menggelar seminar ilmiah terkait kebijakan atau regulasi aturan direktur jenderal pendidikan islam kemenag RI.

Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S., berkeyakinan bahwa kehadiran Prof. Ali Ramdhani di kampus hijau STAIN Madina akan memberikan motivasi dan semangat kepada civitas akademika.

“kehadiran beliau tentu akan memberikan semangat dan motivasi kepada kita semua, karena itu momen ini kita manfaatkan untuk menggelar seminar ilmiah, agar kita dapat menimba ilmu dan sharing terkait kebijakan-kebijakan terkait Pendidikan Islam Kemenag RI” ujar beliau

Selain itu beliau juga menambahkan bahwa pembentukan Ma’had Jami’ah Kampus STAIN Madina merupakan atas arahan dari Dirjen Pendis, agar dilakukan pembentukan Ma’had Al-Jami’ah untuk mahasiswa di setiap PTKIN.

Hadir pada kegiatan ini seluruh civitas akademika STAIN Madina, Pimpinan Pesantren Se-Madina, Kepala Madrasah, Kemenag Madina, Rombongan Dirjen Pendis, Sub. Koordinator Humas Pendis, Sholla Taufiq, Tenaga Ahli Dirjen Pendis, M. Abdul Idris, Ajudan Dirjen Pendis, Edi Suprianto.

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :