Berita / Kampus

Dosen STAIN Madina Siap Bermitra Pengembangan Ekonomi Kreatif dan Wisata Syariah Dengan Dinas Pariwisata Mandailing Natal

Humas - 16 Januari 2021


Panyabungan – Sabtu, 16 Januari 2021. Sejumlah Dosen Lintas Prodi STAIN Madina melakukan kunjungan silaturrahmi ke kantor Dinas Pariwisata Mandailing Natal (14/1/2021). Kegiatan ini dilakukan untuk menjajaki kerjasama dalam hal pengembangan sektor wisata serta pengabdian dosen kepada masyarakat.

Kedatangan sejumlah dosen STAIN tersebut, disambut langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Mandailing Natal, Ahmad Yasir Lubis, SP., dan Kabid, Efrida Yanti Nasution, S.H.

Mengawali pembicaraan, Syamsiah Depalina sebagai juru bicara rombongan mengatakan bahwa dosen STAIN Madina siap diajak kerjasama untuk sama-sama mempublikasikan objek-objek wisata di Kab. Madina serta memberikan pembinaan bagi para pengrajin souvenir atau lainnya.

“melihat potensi objek wisata di Mandailing Natal, kami yakin sektor ekonomi masyarakat Madina akan semakin meningkat jika potensi ini dikelola dengan baik. Kami sangat siap untuk bekerjasama dalam hal mempublikasikan dan memberikan pembinaan lainnya kepada komunitas dagang atau pelaku ekonomi kreatif binaan dinas pariwisata” papar Syamsiah

Mendengar niat baik para dosen STAIN, Kadis Pariwisata sangat senang dengan gagasan yang dimunculkan oleh para dosen.

“Saya ini original orang Panyabungan, jadi kalau ada pihak yang ingin bekerjasama untuk mengembangkan potensi wisata di Mandailing Natal, pastilah saya didepan, kami sangat mendukung gagasan bapak/ibu” tegas beliau

Pada kesempatan itu juga, beliau menyampaikan bahwa Dinas Pariwisata sangat membutuhkan mitra untuk melaksanakan beberapa agenda yang telah tertunda pada masa puncak pandemi covid-19 waktu lalu.

Pembicaraan berlangsung dengan akrab dan akan direncanakan untuk melakukan pertemuan lanjutan terkait agenda-agenda Dinas Pariwisata yang bisa bermitra dengan dosen atau mahasiswa STAIN Madina.

Adapun dosen yang melakukan kunjungan, yaitu Mukhlis Lubis, M.A., dan Muhammad Danil, M.H., dari Prodi HES, Syamsiah Depalina S, M.Pd dan Dina Syarifah Nasution, M.Pd dari Prodi TBI.

Pada akhir pertemuan, Mukhlis Lubis, M.A., sebagai ketua rombongan sangat berterimakasih kepada Dinas Pariwisata atas sambutan yang telah diberikan kepada dosen STAIN.

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :