Berita / Prestasi

Ditutup Dengan Medali Emas, Putri R. Sebayang Sematkan Juara 1 Kontingen STAIN Madina Cabang Pildama PKM III PTI se-Sumatera

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 28 Juli 2023


Jambi - Jum'at, 28 Juli 2023. Akhirnya, kontingen Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Mandailing Natal (STAIN Madina) menutup dengan indah perhelatan Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) III Jambi 2023 karena berhasil menorehkan emas atau juara satu pada cabang Pemilihan Da'i Mahasiswa (Pildama), emas pertama ini membuat haru seluruh Keluarga Besar STAIN Madina. Pengumuman juara disampaikan di lantai I gedung Rektorat Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin (UIN STS) Jambi pada Jum'at malam, (28/7).

Putri Romadonia Sebayang, Mahasiswa semester enam Prodi Manajemen Dakwah (MD) STAIN Madina berhasil mencatatkan namanya sebagai Juara I dan berhak atas medali emas pada perhelatan akbar PTI se-Sumatera ini.

Rita Gamasari, M.A. merasa bangga atas prestasi yang dicapai anak didiknya. Beliau mengucapkan selamat terkait raihan emas pertama bagi kontingen yang ia pimpin tersebut.

“Putri asli tanah Karo, Mahasiswa kebanggaan kita, Putri Romadonia Sebayang, Mahasiswi prodi MD, Allah anugerahi STAIN Madina emas melalui kegigihan dan air matanya ketulusannya dalam berdakwah hingga menyentuh dewan juri, Masyaallah tabarakallah kami semua jadi saksi kerja kerasnya. Terima kasih kepada Ketua dan seluruh keluarga besar STAIN Madina, kesuksesan ini milik kita bersama, Allahu Akbar,” ujar Rita.

Rasa syukur yang dalam juga disampaikan oleh ketua Prodi Manajemen Dakwah STAIN Madina Siti Rahma Harahap, M.A. beliau setia mendampingi pada saat latihan, lomba hingga para pemenang diumumkan.

"Alhamdulillah Cabang Pildama Juara 1 STAIN Madina. Turut bangga karena untuk pertama kali bertanding dan langsung memperoleh emas, semoga menjadi motivasi bagi mahasiswa Prodi MD lainnya." Sebut Kaprodi yang biasa dipanggil Rara tersebut.

Kebahagiaan itu beliau sampaikan karena sebelumnya, mahasiswa Prodi MD sekaligus peserta bimbingannya, Winda Meliana Hasibuan juga mendapatkan prestasi dengan predikat Juara Harapan III cabang Puitisasi Al-Qur'an.

Di lokasi berbeda, Ketua STAIN Madina Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag memberikan apresiasi kepada Putri atas prestasi yang mengharumkan nama kampus dengan kemampuan dakwahnya. Beliau mengucapkan terimakasih kepada pelatih Pildama STAIN Rita Gamasari yang telah membimbing Putri hingga jadi pemuncak Pildama PKM III PTI se-Sumatera UIN Jambi. Ucapan yang sama beliau sampaikan kepada Rara (Ketua Prodi MD) dan seluruh tim yang terlibat serta keluarga besar STAIN Madina yang telah membantu melalui do'a tulusnya. "Alhamdulillah. Mabruk mabruk Alf mabruk." Sebut Dr Sumper.

Di sisi lain, Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kemahasiswaan STAIN Madina Dr. Irma Suryani Siregar, M.A menyampaikan rasa haru dan bangganya atas pencapain tersebut.

"Akhirnya, Maa Sha Alloh. Betul betul terharu. Selamat untuk anak kami Putri Romadonia Sebayang⁩ dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada ustazah STAIN Rita Gamasari yang selalu totalitas membimbing anak anak kita. Tak bisa berkata apa apa lagi. Betul betul terharu." Sebut Dr. Irma penuh haru.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :