Berita / Prestasi

Irwan Dhani Ramadhan dan Nurliana Hutagalung, Pasangan Mahasiswa Prodi IH dan ES Juara 1 di Ajang Pemilihan Putra Putri Pendidikan Mandailing Natal 2022

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 28 November 2022


Panyabungan - 28 November 2022. Mahasiswa STAIN Mandailing Natal terus menorehkan prestasi, Kali ini sepasang mahasiswa STAIN Mandailing Natal, Irwan Dhani Syahputra (Mahasiswa Prodi Ilmu Hadits) dan Nurliana Hutagalung (Mahasiswi Prodi Ekonomi Syariah) masing-masing menduduki Juara 1 Putra Putri Pendidikan Mandailing Natal yang diselenggarakan oleh Yayasan Putra Putri Madina (YPPM) bersama Dinas Pariwisata dan Dewan Pendidikan Madina. Penyerahan Tropi deselenggarakan di Polres Kabupaten Mandailing Natal pada Sabtu, (26/11).

Dilansir dari Ketua YPPM, Nurintan Siregar dalam sambutannya menyampaikan tujuan adanya kegiatan "Pemilihan Putra Putri Pendidikan Mandailing Natal 2022" adalah untuk memotivasi para pemuda/pemudi Madina dalam memberikan sumbangsihnya kepada daerah dan negara melalui keilmuan di bidangnya masing-masing-masing serta menjadi contoh, duta dan motivator bagi putra/putri Madina demi tercapainya masyarakat Madina yang madani. Disamping itu juga untuk memeriahkan hari guru nasional ke 77.

"Harapan kami juga melalui kemampuan intelektual para Putra Putri Pendidikan Madina 2022 ini, bisa turut berkontribusi dalam pengembangan pariwisata mandailing natal. Mengingat betapa pentingnya pendidikan. Atas dasar itu, acara ini dapat terlaksana dengan total 67 peserta. "ujar beliau.

Seleksi yang diadakan yaitu terdiri dari audisi dan final. Bertempat di Kopi Saba daerah Roburan seleksi diadakan mulai selasa lalu (22/11). Adapun tes yang diberikan saat audisi berupa Presentasi keilmuan di bidangnya masing-masing. Tes yang selanjutnya adalah penampilan bakat dan penunjang lainnya seperti penguasaan Bahasa asing. Sedangkan untuk final yaitu dilaksanakan pada hari Sabtu (26/11) berupa fashion show untuk memastikan peserta merupakan pribadi berpenampilan stylis juga fasionebel. 

Panitia berharap dengan diadakannya acara ini maka semakin menambah rasa cinta dan kepedulian terhadap dunia pendidikan di kabupaten yang berjulukan bumi gordang 9 ini serta mempererat silaturrahmi antar sesama.

Sebelumnya dua Mahasiswi STAIN Mandailing Natal, Nurhidayah dan Dini Anjani Mahasiswi Ekonomi Syari'ah mendapat kesempatan untuk tampil membacakan puisi didepat Camat Panyabungan Selatan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional kemaren dan diapresiasi oleh Madina Pos. Selanjutnya keduanya juga akan kembali menampilkan puisinya didepan Gubernur Sumatera Utara pada tanggal 4 Desember nanti dalam rangka Haul Abdul Haris Nasution.

Ketua STAIN Mandailing Natal, Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag. turut menyampaikan apresiasinya atas prestasi yang diarih oleh para mahasiswa STAIN Mandailing Natal. Beliau menaruh harapan semoga apa yang dicapai hari ini oleh para pemenang menjadi batu poncatan untuk mencapai kesuksesan selanjutnya. 

Sebagai informasi, Acara Pemilihan Putra Putri Pendidikan Mandailing Natal 2022 didukung oleh Bupati Mandailing Natal, Ketua DPRD Kabupaten Mandailing Natal dan Pimpinan Madina Pos.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :