Berita / Kampus

DJKN Goes to Campus, KPKNL Padang Sidempuan Adakan Dialog Bersama di Kampus STAIN Madina

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 18 Maret 2022


Panyabungan – 18 Maret 2022. STAIN Madina bersama dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Padang Sidempuan melaksanakan dialog interaktif terkait pengelolaan asset dan sistem lelang di Kampus STAIN Madina.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S., Kepala KPKNL Padang Sidempuan, Hariyadi Murti Kurniawan, para pejabat STAIN Madina dan Dosen.

Ketua STAIN Madina dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kampus sebagai pengguna aset Negara juga perlu tahu bagaimana aturan yang berlaku.

“kita di STAIN Madina sangat perlu untuk mengetahui terkait sistem pengelolaan asset dan pelelangan barang miliki Negara. Kita ini kan salah satu pengguna atau pemakai barang milik Negara” tutur beliau

Pada akhir sambutannya, beliau mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Padang Sidempuan atas kerjasama yang terjalin dengan baik dengan STAIN Madina. Beliau juga memberikan apresiasinya kepada BMN STAIN Madina atas prestasi yang sudah dicapai terkait pengelolaan BMN di kampus STAIN Madina.

Sementara itu, Kepala KPKNL Padang Sidempuan, Hariyadi Murti Kurniawan yang bertindak sebagai keynote speaker memaparkan bahwa pengelolaan aset negara harus disosialisasikan kepada masyarakat luas, termasuk kampus sebagai pengguna aset negara.

“kegiatan ini memang bagian dari amanah yang harus kita lakukan, karena pengelolaan asset Negara harus disosialisasikan kepada masyarakat luas, tentu kampus juga merupakan bagian dari pengguna asset Negara” papar beliau

Dalam kegiatan tersebut, materi pertama terkait Pengelolaan  Aset disampaikan oleh Mide Parma Swanda. Sedangkan materi kedua tentang Lelang disampaikan oleh Hendrik Parlindungan.

Acara berlangsung aktif, terlihat dari antusiasme peserta dalam bertanya. Para peserta juga diminta untuk menjawab tantangan dari narasumber, peserta dengan skor terbanyak mendapatkan penghargaan dari KPKNL Padang Sidempuan.

Diakhir acara dilakukan simulasi terkait pengelolaan aset dan lelang. Peserta diminta menjadi peserta lelang dengan kartu lelang dan barang lelang yang telah KPKNL siapkan.

Sebagai informasi bahwa acara ditutup dengan pemberian penghargaan untuk peserta terbaik. Seluruh pegawai BMN STAIN Madina terlibat aktif dalam menyiapkan pelaksanaan kegiatan, Faisal, Rukiah, Hasyim dan lainnya.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN (TIM Humas)

Share To :