Berita / Kampus

Banjir Berkah! Ketua STAIN Madina Serahkan 37 SK Fungsional Dosen

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 31 Januari 2024


Panyabungan – Rabu, 31 Januari 2024. STAIN Mandailing Natal (Madina) kebanjiran berkah, pasalnya sebanyak 37 dosen STAIN Madina menerima SK Jabatan Fungsional yang baru. Sebanyak 30 orang mendapatkan SK Fungsional Lektor, 5 Asisten Ahli, bahkan dua lainnya merupakan Jabatan Fungsional Lektor Kepala yang diserahkan kepada Dr. H. Kasman, M.A yang juga merupakan Wakil Ketua Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, selanjutnya Dr. H. Dedisyah Putra, M.A yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kelembagaan. Pencapaian tersebut merupakan prestasi yang sangat gemilang, karena dalam waktu yang cukup singkat STAIN Madina telah menelurkan peningkatan jabatan fungsional para dosen secara signifikan.

Sebelumnya STAIN Madina juga menerima berita baik dengan diraihnya gelar akademik tertinggi sebagai Guru Besar/Profesor yang diraih oleh Ketua STAIN Madina Prof. Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag.

Dalam arahannya, Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag., memberikan motivasinya kepada seluruh dosen untuk terus produktif dan berkarya.

“mari wujudkan impian kita bersama dalam pengembangan kampus STAIN Madina, teruslah berkarya dan kembangkan produktivitas dalam menghasilkan karya tulis ilmiah” tutur beliau

Pada kesempatan itu juga, beliau menjelaskan bahwa pengembangan lembaga tentu dibarengi dengan penguatan Sumber Daya Manusia (SDM). Di antaranya melalui peningkatan kualitas diri masing-masing dosen.

“target kita untuk pencapaian kampus tentu berbanding lurus dengan peningkatan kualitas diri kita masing-masing” tegas beliau.

Kualitas pendidikan menjadi fokus utama dalam pengembangan perguruan tinggi disamping peningkatan dalam bidang sarana dan prasarana. Untuk menjadi perguruan tinggi unggul, maka dibutuhkan tenaga dosen yang unggul pula.

Berikut rincian dosen yang menerima SK Fungsional:

Sebagai informasi, bahwa dosen-dosen STAIN Madina yang menerima SK Lektor Kepala, lektor Dan Asisten Ahli mempunyai latar belakang pendidikan yang beragam, mulai dari lulusan Timur Tengah dan Perguruan Tinggi favorit di tanah air.

ada acara ini hadir sejumlah stakeholder STAIN Madina, diantaranya: Dr. H. Dedisyah Putra, M.A (Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kelembagaan), Dr. Irma Suryani Siregar, M.A (Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama), Irfan Mustofa, S.E., M.A (Kabag AUAK) bersama Kasubbag TU, Perlengkapan dan Rumah Tangga, Kasubbag Layanan Akademik serta sejumlah kepala Unit dan Ketua Prodi.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :