Berita / Kampus

Dr. H. Kasman, M.A., Ikuti FGD Wakil Rektor/Ketua II PTKIN se- Indonesia

Humas - 03 Desember 2020


Panyabungan – Kamis, 3 Desember 2020. Dr. H. Kasman, M.A., mengikuti kegiatan Focused Group Discussion (FGD) Wakil Rektor/Ketua II Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se Indonesia.

Dalam kegiatan ini, IAIN Batusangkar bertindak sebagai tuan rumah, dan rangkaian acara berlangsung di Emersia Hotel & Resort Batusangkar, Kab. Tanah Datar Sumatera Barat.

Acara FGD dibuka secara resmi oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI, Prof. Dr. H. Nizar Ali, M.Ag. salah satu poin yang disampaikan dalam arahannya adalah bahwa masing-masing PTKIN harus menyiapkan penguatan program serta kebijakan strategis untuk kemajuan PTKIN.

Dr. H. Kasman, M.A., mengatakan bahwa banyak hal yang akan dibahas dalam kegiatan FGD ini. Mulai dari kebijakan penganggaran PTKIN, kebijakan pengembangan akademik, kemahasiswaan, sarpras dan penyusunan standar pembiayaan.

“akan banyak poin-poin yang akan dibahas dalam kegiatan FGD ini. Mulai dari kebijakan program dan penganggaran, pengembangan akademik, kemahasiswaan, sarpras dalam peningkatan mutu, penyusunan draf UKT, draf pengusulan kenaikan jabatan fungsional” papar beliau

Beliau juga menambahkan bahwa dalam kegiatan FGD ini juga membahas terkait manajemen SDM untuk Non-PNS dan implementasi standar biaya masukan untuk tahun 2021.

Sesuai dengan informasi yang diterima bahwa kegiatan akan berlangsung mulai dari tanggal 2 s.d 5/12/2020. Jumlah total peserta yang menghadiri kegiatan ini sebanyak 71 orang. Kegiatan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :