Berita / Kampus

DWP STAIN Madina Menyambut Ramadhan Dengan Penuh Kegembiraan

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 05 Maret 2024


Panyabungan – Selasa,05 Maret 2024. Dharma Wanita Persatuan (DWP) STAIN  Madina  menggelar pengajian rutin yang dilaksanakan setiap bulannya. Pada kajian kali ini sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan dengan tema "Menyambut Bulan Suci Ramadhan Dengan Amalan". Kajian dilaksanakan di Ruang Akreditasi Kampus STAIN Mandailing Natal, Jum’at (01/03/2024).

Ketua Panitia DWP STAIN Mandailing Natal, Kholidah Nur M.A, dalam sambutannya mengatakan kegiatan kali ini merupakan salah satu agenda DWP STAIN Madina menyambut datangnya bulan puasa di harapkan tau’siah agama yang di berikan semakin menambah istiqomah anggota DWP STAIN Madina.Menyambut bulan baik,kita lakukan kegiatan yang baik ini menambah keistiqomahan kita dan menajadikan kita lebih baik lagi dalam menghadapi Ramadhan Kali ini.


Ustadzah Hj.Rumadani dalam tausiyahnya menerangkan bahwa agar ramadhan tidak lewat begitu saja dan sia-sia, maka sebagai umat muslim harus mengetahui keutamaan bulan suci ramadhan itu sendiri. 

“Bulan ramadhan adalah bulan penuh pengampunan. Umat muslim akan saling berlomba untuk mensucikan diri dari dosa-dosa yang telah diperbuat. Hal tersebut inilah yang menjadikan bulan ramadhan menjadi bulan yang suci”.Ungkapnya. 

Adapun keutamaan ramadhan  ialah, ramadhan adalah “bulan kasih sayang (syahrul rahmah), maka hidupkan ramadhan dengan saling menyayangi, saling memaafkan, dan saling memberi terutama bersedekah dengan fakir miskin. Dan terakhir, ramadhan adalah bulan amal (syahrul 'amal), maka hidupkan ramadhan ini dengan amal-amal kebajikan dan istiqomah dalam menjalankannya”Tambahya.
“jalani ibadah saat Ramadhan perlu di lengkapi dengan amalan amalan agar makin berkah, misalnya perbanyak I’tikaf,sholat tarawih,membaca Ayat Suci Al-Quran dan perbanyak Bersedekah”.Sebutnya.

Di akhir Sesi Pertemuan DWP STAIN Madina Hj.Rumadani meyampaikan permohonan maaf apabila terdapat kesalahan.”Kita ketahui,tinggal menghitung hari dalam menghadapi Ramadhan, saya pribadi memohon ma’af apabila ada kesalahan”Ucapnya.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN.(Tim Humas)

Share To :