Berita / Prestasi

Faisal Affandi, M.E.I., Penulis Buku Statistika Ekonomi dan Dosen Produktif Prodi Ekonomi Syariah STAIN Madina

Humas - 16 Desember 2020


Panyabungan – Rabu, 16 Desember 2020. Faisal Affandi, M.E.I., Dosen Prodi Ekonomi Syariah STAIN Madina telah menuntuntaskan penulisan buku bahan ajar mata kuliah Statistik Bisnis dan Ekonomi. Buku yang berjudul Statistika Ekonomi ini diselesaikan dalam hitungan hari.

Buku ini berisi tentang teori-teori statistik ekonomi dan aplikasi. Gambaran teori dan aplikasi ekonomi dinarasikan dengan sederhana, sehingga pembaca sangat mudah memahami model teori ekonomi yang dipaparkan.

Dosen yang familiar dipanggil dengan nama buya Faisal ini tergolong sangat produktif. Ada beberapa buku yang sudah lahir dibidani oleh tangan dinginnya itu. Namun, untuk saat ini masih dalam proses percetakan.

 “Alhmdulillah buku Statistika Ekonomi ini baru selesai dari percetakan, mudah-mudahan bermanfaat bagi pembaca” katanya

Salah satu motivasi buya Faisal menulis buku ini karena sering berhadapan dengan mahasiswa yang mendapatkan kesulitan dalam memahami statistik teori ekonomi baik mikro maupun makro.

“menuliskan fikiran-fikiran kita dalam bentuk tulisan, tentu semakin banyak mendapatkan manfaatnya. Mudah-mudahan mahasiswa di Prodi Ekonomi khususnya dapat terbantu dengan buku sederhana ini” paparnya

Ketua Prodi ES, Edi Marjan Nasution, M.E., mengatakan bahwa beliau sangat bangga dan senang dengan sosok dosen yang sangat produktif seperti buya Faisal.

“kita sangat bangga dan senang, karena buku ini sangat membantu mahasiswa untuk memahami beberapa mata kuliah” ujar Edi

Pada kesempatan itu juga, Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S., sangat mengapresiasi dengan terbitnya buku Statistika Ekonomi ini. Beliau memotivasi seluruh dosen STAIN Madina untuk selalu menulis dan menulis.

Untuk informasi, buku Statistika Ekonomi yang baru diterbitkan ini, dicetak oleh Madina Publisher. Yaitu percetakan di bawah Instansi STAIN Madina yang dikelola oleh Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M).

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :