Berita / Kampus

Gelar Acara PBAK Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag., Pastikan Kuliah di STAIN Madina Pilihan Tepat

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 01 September 2022


Panyabungan – 1 September 2022. Ketua STAIN Madina, Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag., memberikan sambutan yang luar biasa kepada seluruh mahasiswa baru tahun ajaran 2022-2023. Hal tersebut beliau sampaikan pada kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK).

“ahlan wa sahlan wa marhaban di kampus STAIN Madina untuk ananda semua mahasiswa baru” ucap beliau ketika memulai sambutannya

Lebih lanjut beliau mengajak seluruh mahasiswa baru untuk memastikan bahwa pilihan masing-masing untuk kuliah di prodi dan kampus STAIN Madina merupakan hal yang tepat untuk mengasah kualitas diri serta intelektual.

“ini kampus kita bersama, program studi yang telah ananda pilih merupakan pilihan yang tepat, mari kembangkan kualitas diri, asah intelektual masing-masing” kata beliau

Pada kesempatan itu juga, Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag., menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Bupati Mandailing Natal yang memberikan dukungan penuh untuk pengembangan kampus STAIN Madina.

“terimakasih kepada bapak Bupati Mandailing Natal, H.M. Jafar Sukhairi Nasution beserta seluruh jajaran atas dukungannya untuk pengembangan kampus kita tercinta STAIN Madina” ucap kata beliau

Sebagai informasi, bahwa kegiatan PBAK dibuka secara resmi oleh Bupati Mandailing Natal, H.M. Jafar Sukhairi Nasution.

Bupati Mandailing Natal menyampaikan bahwa pemerintah daerah berkomitmen untuk mendukung pengembangan kampus STAIN Madina. Hal tersebut dimulai dari penghibahan lahan seluas 4,2 Ha di daerah Gunung Tua untuk perluasan kampus.

“Pemerintah daerah tahun ini menghibahkan tanah sekitar 4,2 hektar untuk rencana IAIN cikal bakal UIN tentunya, mari  kita dukung dan doakan  langkah Ketua STAIN Madina” tegas beliau

Sejumlah stakeholder di Kabupaten Mandailing Natal juga turut hadir dan memberikan motivasi kepada mahasiswa baru dan dukungan untuk alih status menjadi IAIN.

Turut hadir Kapolres Madina,  AKBP HM Reza CAS, Ketua Pengadilan Agama Panyabungan, Hasanuddin Hasibuan, Kepala Kantor Kemenag Madina, H. Parmohonan dan Ketua MUI Madina, H.M. Nasir.

Sebagai akhir acara pembukaan, Bupati Mandailing Natal dan Ketua STAIN Madina menyematkan tanda peserta dan bersama-sama dengan sejumlah stakeholder yang hadir melepaskan balon ke udara untuk mengawali kegiatan PBAK STAIN Madina.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :