Berita / Kampus

Gelar MUBES I; Abdullah Sani Terpilih Sebagai Ketua UKM POTRET Potografi Masa Jabatan 2020-2021

Humas - 28 November 2020


Panyabungan - Sabtu, 28 November 2020. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) POTRET Fotografi STAIN Madina menggelar Musyawarah Besar (MUBES) I. Kegiatan ini digelar di Aula STAIN. Hadir pada acara ini Wakil Ketua III, Dr. H. Kohar, M.M., Pembina UKM, Ahmad Salman Farid, M.Sos.

Kegiatan MUBES ini membahas tiga hal, pertama Pemilihan Ketua UKM POTRET, kedua, Pembahasan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, dan ketiga, Penyusunan Program Kerja untuk tahun 2021.

Dr. H. Kohar, MM., pada waktu memberikan arahan sekaligus membuka acara menyampaikan bahwa UKM POTRET jangan lupa untuk belajar dan mengasah skill masing-masing.

“Saya menghimbau agar kalian serius dalam berorganisasi dan betul-betul belajar sepenuhnya untuk kebaikan sendiri dalam meningkatkan kualitas diri dan skill fotografi. Karena saya yakin kalian mampu berkarya dan mempromosikan STAIN Madina lewat hasil fotografi kalian. Di masa depan, orang-orang seperti kalian yang dibutuhkan perusahaan dan pasar bisnis, karena kalian telah memiliki kemampuan yang tidak dimiliki mahasiswa lain” Tutur beliau

Sedangkan Pembina UKM POTRET, Ahmad Salman Farid, M.Sos menyampaikan bahwa beliau sangat berharap agar ada perubahan yang lebih baik dilakukan oleh para pengurus dan anggota UKM.

“Musyawarah Besar Pertama ini sebagai titik awal bagi para pengurus untuk membenahi tata berorganisasi dan menetapkan program kerja jangka panjang selama setahun. Saya sangat berharap ada perubahan dari pengurus sebelumnya dan lahir karya-karya fotografi yang mendunia tanpa dipandang sebelah mata" Ujarnya

Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S., memberikan apresiasi kepada Pembina dan seluruh anggota UKM POTRET Fotografi. Beliau berharap bahwa melalui UKM POTRET dan UKM lainnya, Kampus STAIN Madina semakin dikenal oleh khalayak.

Sebagai informasi, ada 3 calon yang mendaftar sebagai Ketua UKM POTRET yaitu Abdullah Sani, Hasan dan Hardiansyah. Setelah dilakukan pemilihan, Abdullah Sani terpilih sebagai Ketua untuk periode 2020-2021.

Setelah pemilihan Ketua UKM, peserta MUBES menentukan struktur pengurus yang baru. Ada sekitar 18 orang pengurus yang terpilih dan nantinya akan dilantik pada bulan Desember 2020.

Kemudian peserta MUBES melanjutkan Pembahasan AD/ART dan Penyusunan Program Kerja untuk tahun 2021. Semoga UKM POTRET Fotografi dapat menjadi pionir kebangkitan dunia fotografi di bumi Gordang Sambilan.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :