Berita / Kemahasiswaan

Gelar Pra PBAK Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag.,: STAIN Madina Siap Berikan Perubahan Pada Mahasiswa Baru

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 31 Agustus 2022


Panyabungan – 31 Agustus 2022. Pelaksanaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan STAIN Madina diawali dengan kegiatan Pra-PBAK. Kegiatan ini dirancang sebagai breefing dan pematangan untuk kegiatan yang akan digelar pada hari H (01/09/2022).

Sesuai dengan penjelasan Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Irma Suryani Siregar, M.Pd., bahwa seluruh mahasiswa baru diundang untuk menghadiri kegiatan Pra PBAK agar mereka mampu beradaptasi lebih cepat.

“kita berharap semua mahasiswa baru kita mampu beradaptasi dengan kampus dan teman-temannya” jelas beliau

Dalam kegiatan tersebut, seluruh MABA dipandu oleh panitia yang terdiri dari mahasiswa dan dosen untuk melakukan registrasi sesuai dengan Program Studi masing-masing.

Untuk diketahui bahwa kampus STAIN Madina yang masih berumur jagung telah mempunyai 20 Program Studi. Mulai dari rumpun tarbiyah, syariah, bisnis dan ekonomi islam, dakwah, ushuluddin dan adab.

Pada kesempatan itu, Ketua STAIN Madina, Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag., mengungkapkan rasa senang dan bangganya atas kehadiran seluruh MABA di kampus STAIN Madina.

“sangat senang dan bangga melihat ananda mahasiswa baru semuanya” kata beliau

Masih dalam uraiannya, bahwa kegiatan Pra-PBAK yang digelar merupakan sebuah perubahan untuk mengantarkan mahasiswa baru secara cepat mampu beradaptasi dengan segala perubahan terkait studi mereka di STAIN Madina.

Tidak lupa, beliau juga berharap kepada seluruh panitia agar terus bekerja keras untuk  mensukseskan kegiatan PBAK.

“mudah-mudahan semua panitia dapat bekeja secara maksimal untuk mensukseskan kegiatan kita besok,  terimakasih kepada Bapak/Ibu semua” ujar beliau

Sebagai informasi, bahwa kegiatan PBAK yang akan digelar pada 1 s.d 2 september 2022 akan dibuka secara resmi oleh Bupati Mandailing Natal dan mengundang sejumlah stakeholder di Kabuptaen Mandailing Natal.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :