Berita / Kampus

Hari Amal Bakti ke -78 Kementerian Agama Republik Indonesia STAIN Madina Adakan Apel.

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 03 Januari 2024


Hari Amal Bakti (HAB) Ke-78 Kementerian Agama (Kemenag) RI Sekolah Tinggi Agama Islam negeri (STAIN) Mandailing Natal (Madina) adakan apel dengan tema Indonesia Hebat Bersama Umat pada Rabu, 03 Januari 2023 di halaman utama STAIN Madina.

Apel HAB ke-78 Kemenag RI STAIN Madina di hadiri oleh Ketua STAIN Madina Prof. Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag. Wakil Ketua I Dr. H. Dedisyah Putra,M.A., Wakil Ketua II. Dr. H. Kasman, M.A., Wakil Ketua III Dr. Irma Suryani Siregar, M.A., Kepala Bagian AUAK Irfan Mustafa, M.A Kasubag Tata Usaha Perlengkapan dan Rumah Tangga Nuraini, M.Pd., serta seluruh pegawai, dan Dosen diruang lingkup STAIN Madina. 

Dalam sambutan Menteri Agama pada peringatan Hari Amal Bakti Ke-78 menyampaikan Hari amal bakti tentu tidak semata sebuah nama, tetapi di dalamnya terkandung harapan dan tekad untuk mencurahkan pengabdian kita kepada seluruh umat beragama. 

Pada peringatan Hari Amal Bakti ke- 78 Kementerian Agama ini saya mengajak kita semua untuk terus meningkatkan semangat pengabdian dan perjuangan kita mewujudkan segala cita dibentuknya kementerian Agama

Hadirin, peserta apel yang berbahagia sebagai institusi yang memiliki tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang agama dan pendidikan keagamaan tugas Kementerian Agama tidaklah ringan diantara tugas berat kita adalah menjaga Harmoni kehidupan beragama sebagai salah satu pilar kerukunan nasional

Tugas berat ini dilaksanakan diantaranya dengan memberikan layanan yang adil transparan dan akuntabel untuk seluruh umat beragama. Selain itu kita juga memiliki tugas untuk membangun karakter bangsa melalui pendidikan agama. 

Bekal pendidikan agama yang moderat adalah fondasi kokoh dalam mewujudkan kerukunan umat beragama demi tercapainya tujuan pembangunan. 

Acara selanjutnya foto bersama pegawai dengan Dosen diruang Lingkup STAIN Madina

Ayo Semangat! STAIN menuju IAIN . (TIM HUMAS)

Share To :