Berita / Kemahasiswaan

HMPS Prodi PIAUD Gelar Silaturrahmi Dengan Penampilan Seni Khas Mandailing dan Keindonesiaan

Humas - 12 April 2021


Panyabungan – 12 April 2021. Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini STAIN Madina sukses menggelar acara silaturrahmi antar mahasiswa dan penampilan seni. Acara yang digelar di Gedung Baru ini diisi dengan penampilan minat dan bakat mahasiswa (11/04/2021).

Ketika acara silaturrahmi dan penampilan seni dibuka oleh Ketua Prodi PIAUD, Kholidah Nur, M.A., beliau memberikan apresiasi kepada pengurus HMPS dan seluruh mahasiswa PIAUD atas terselenggaranya acara tersebut.

“kami sangat senang dan bangga atas inisiatif dari pengurus HMPS untuk menggelar kegiatan silaturrahmi ini, tentu dengan kerjasama yang baik antar seluruh mahasiswa akan membawa dampak positif untuk pengembangan Prodi kita” kata beliau

Beliau menambahkan bahwa minat dan bakat mahasiswa PIAUD selain dapat diasah pada UKM dan UKK yang ada di STAIN Madina, mahasiswa juga dapat mengembangkannya di organisasi HMPS PIAUD.

Sesuai dengan keterangan Ketua HMPS PIAUD, Delpita Sari bahwa kegiatan yang digelar bertujuan untuk merajut silaturrahmi seluruh mahasiswa Prodi PIAUD.

“kegiatan ini kita laksanakan untuk merajut jalinan silaturrahmi antar mahasiswa, sehingga ke depan agenda-agenda keprodian dapat kita dukung dengan kompak” ujar Delpi

Masih keterangan Delpi, kegiatan silaturrahmi juga menampilkan seni dan budaya khas Mandailing dan keindonesiaan.

“beberapa mahasiswa menampilkan tari-tari khas mandailing dan ending-endeng, kemudian ada juga tarian keindonesiaan serta penampilan puisi” tambahnya

Kemudian diakhir penjelasan Delpi, bahwa pada kegiatan silaturrahmi tersebut seluruh mahasiswa juga melakukan acara muhasabah dalam rangka penyambutan bulan suci ramadhan 1442 H.

 Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN (Tim HUMAS)

Share To :