Berita / Kemahasiswaan

HMPS Prodi PS Gelar Seminar Masa Depan Perbankan Syariah Tinjauan Akademisi dan Praktisi

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 23 Maret 2021


Panyabungan – 23 Maret 2021. Program Studi Perbankan Syariah STAIN Madina menggelar acara seminar regional mengenal dekat dengan perbankan syariah. Kegiatan ini dirancang dan merupakan ide himpunan mahasiswa perbankan syariah.

Kegiatan yang digelar di Aula STAIN Madina ini dihadiri oleh Ketua STAIN, Kabag AUAK, sejumlah Ketua Prodi, Dosen dan mahasiswa.

Ketika memberikan sambutan, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S., menyampaikan bahwa kegiatan yang digagas oleh HMPS Prodi Perbankan Syariah sangat bagus dan dapat ditingkatkan untuk menjalin kerjasama antar Prodi PS dengan Bank Syariah Indoensia (BSI).

“kegiatan ini sangat bagus dan perlu untuk dilanjutkan dengan kerjasama agar mahasiswa Prodi Perbankan Syariah semakin intens mendapatkan ilmu-ilmu praktisi terkait perbankan syariah, tidak hanya sebatas teori saja” papar beliau

Selain itu beliau juga memotivasi seluruh mahasiswa perbankan syariah yang berhadir agar terus menggeluti ilmu-ilmu perbankan syariah, baik secara teori maupun praktik.

Acara yang dimoderatori oleh Tentiyo Suharto, M.H., ini menghadirkan Praktisi Manager BSI Panyabungan, Dedy Persada Simatupang dan Satria Darma, M.E.

Sebagai informasi, bahwa kegiatan seminar yang dilaksanakan bertingkat meningkatkan pemahaman mahasiswa tentang produk perbankan syariah meliputi bidang funding, lending dan Jasa perbankan berbasis konsep syariah dan kontribusi mewujudkan program nasional pemerintah yaitu mewujudkan Indonesia sebagai pusat pengembangan ekonomi dan keuangan syariah pada tahun 2025.

Pada akhir acara Ketua Prodi PS, Abdul Saman, S.H., M.H., mengatakan bahwa kegiatan seminar dan kajian terkait perbankan syariah sangat bagus untuk di follow up.

“kegiatan ini perlu kita buat kajian-kajian yang lebih fokus untuk membahas perbankan syariah, karena ini merupakan salah satu keunggulan di Prodi kita” kata beliau

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN (Tim HUMAS)

Share To :