Berita / Akademik

Ini Dia Lulusan Terbaik Wisudawati Ke- V di STAIN Madina Berikut Profilnya

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 31 Oktober 2023


Panyabungan - Senin, 30 Oktober 2023. Beliau adalah Winda Putri Ardina, S.Pd. atau yang biasa dipanggil Winda. Mahasiswa Program Studi Tadris Bahasa Inggris Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Mandailing Natal, merupakan wisudawati terbaik pada acara wisuda sarjana ke-V kampus STAIN Madina tahun 2023 dengan IPK 3.82.

Pada gelaran wisuda di Gedung Serbaguna Panyabungan, Minggu (29/10) pagi tersebut, Winda berkesempatan mewakili para wisudawan menyampaikan sambutan kepada para hadirin. Winda mengucapkan terimakasih yang setulusnya kepada kedua orang tua, keluarga, pimpinan dan keluarga besar STAIN Madina atas support yang diberikan kepadanya selama ini. Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada Dosen Prodi Tadris bahasa Inggris yang selalu membimbingnya.

 

“Terimakasih yang setulus-tulusnya kepada semua pihak yang telah menyemangati dan terus bersabar dalam membimbing kami untuk mengasah kemampuan kami” papar Winda

 

Winda merupakan anak bungsu dari 5 bersaudara. Ia saat ini tinggal bersama kedua orang tuanya di panyabungan, tepatnya daerah Aek Galoga. Sebagai anak bungsu, kelulusan Winda sebagai sarjana merupakan moment dimana kedua orang tuanya merasa lega karena telah berhasil menghantarkan putri bungsunya meraih gelar pada jenjang pendidikan tinggi.

 

Momen kebahagiaan itu kian bertambah dengan diumumkannya Winda sebagai wisudawan terbaik. Tangis kebahagiaan pecah dan pencapaian ini menjadi kado indah bagi Winda dan keluarganya. Ia mengungkapkan keinginannya untuk melanjutkan ke jenjang S2. Ia pun mengharapkan dukungan dan doa restu dari semuanya agar cita-citanya dapat terkabul.

Winda memang terkenal sebagai mahasiswi sarat prestasi, ia juga aktif di berbagai kegiatan. Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Prodi Tadris Bahasa Inggris, Ayu Meita Putri Siregar, M.Pd. Diantaranya :

Juara 1 Storytelling English Festival Perguruan Tinggi Se- Tabagsel tahun 2020.

Juara 2 Storytelling tingkat Nasional di IAIN Ponorogo Tahun 2021.

Juara 1 Storytelling Tingkat Region Sumatera di Univ Muhammadiyah Sumbar tahun 2021. 

Juara 3/ peraih medali perunggu pada cabang Storytelling Pekan Kreativitas Seni Mahasiswa tingkat PTI se Asia Tenggara di UIN STS Jambi. 

Reporter Tamu di TVRI Sumatera Utara. 

Duta Promosi Kopi Kab. Mandailing Natal. 

Sampai hari ini aktif mengikuti Kegiatan Pengabdian Masyarakat bersama para dosen TBI. 

Ketua Divisi Teater UKM Seni STAIN Madina periode 2020-2022.

Kader PC. PMII Mandailing Natal

Ucapan selamat juga datang dari Ketua Prodi Tadris Bahasa Inggris Resdilla Pratiwi, M.Hum. Beliau merasa bangga atas prestasi Winda pada wisuda ke-V ini. Resdilla mengatakan bahwa Winda begitu epic menutup berbagai prestasinya dengan sangat manis dan berhasil menorehkan namanya sebagai juara umum wisudawan terbaik pada wisuda ke-V STAIN Madina.

 

“Congratulation Anandaku Winda Putri Ardina. Sebuah kebanggan bagi kita semua Ananda Winda menjadi Wisudawan Terbaik dari yang terbaik. Teruslah berkembang teruslah berjalan, susuri pengalaman-pengalaman indah lainnya diluar sana. Tetaplah jadi sarjana yang berbudi pekerti, santun dan berakhlakul karimah. Tebarkan Ilmu dan terus berinovasi. Bravo!!! you did it well”. Ungkap Resdilla penuh bangga.

Sebagai informasi, Mahasiswa STAIN Madina yang wisuda ada sebanyak 313 orang. Pada wisuda ke V ini, merupakan wisuda pertama bagi mahasiswa Prodi Tadris Bahasa Inggris dan 12 Prodi lainnya, sedangkan tahun-tahun sebelumnya hanya mahasiswa prodi HES dan PAI yang wisuda (karena hanya 2 prodi ini yang memiliki mahasiswa semester akhir). Sehingga jumlah prodi yang ikut wisuda adalah 15 Prodi dari total 20 prodi yang ada di STAIN Madina.

 

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :