Berita / Kampus

Jalin Kerjasama dengan Radio StartFM, Prodi Manajemen Dakwah Bangun Lulusan Berkualitas

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 17 Oktober 2022


Panyabungan - 17 Oktober 2022. Program Studi Manajemen Dakwah melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (MoA) dengan Radio StartFM terkait Manajemen Media Dakwah yang dilakukan di Aula Kantor Radio StartFM hari ini, Senin (17/10).

Kerjasama ini dilakukan berdasarkan kesepakatan kedua belah pihak untuk saling membantu dan mensukseskan penyiaran dakwah Islam dan menyiapkan lulusan yang berdakwah di Kabupaten Mandailing Natal. Dalam kerjasama ini, akan dibuat dua agenda kegiatan yaitu : pertama Permata Hati dan Mutiara Qolbu, dalam kegiatan ini Mahasiswa Manajemen Dakwah dapat melakukan perekaman dakwah islam yang nantinya akan di siarkan setiap waktu menjelang shalat yang lima waktu.

Yang kedua membentuk program radio yang baru berjudul OASIS (Obrolan Seputar Islam) dan akan dilakukan secara langsung melalui radio StartFM setiap hari kamis, pukul 20.00 – 21.00 Wib. OASIS akan menghadirkan narasumber yang berkualitas untuk membahas seputar isu yang lagi trend kemudian dibahas menurut perspektif islam.

Khoiruddin Faslah Siregar selaku Direktur StartFM mengatakan bahwa “Semoga kerjasama ini tidak berhenti pada penandatanganan saja, melainkan ada tindak lanjut yang konkrit untuk membuahkan hasil yang maksimal. Radio StartFM juga berkomitmen untuk menyediakan seluruh fasilitas dalam rangka mensukseskan kegiatan siaran OASIS kedepannya”.

Siti Rahma Harahap, MA sebagai Ketua Program Studi Manajemen Dakwah menyampaikan bahwa “Harapannya kerjasama ini dapat membantu mahasiswa kami untuk berkreasi di dunia media khususnya dalam konteks dakwah multimedia. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Radio StartFM yang sudah bersedia membantu dan mendidik mahasiswa program studi manajemen dakwah”.

Pada kesempatan yang lain, Ketua STAIN Madina mengungkapkan apresiasinya atas terbentuknya kerjasama ini. 

"Kita butuh pengembangan dalam media dakwah, dan kita harapkan kerjasama ini menjadi poros kemajuan media dakwah itu sendiri". Ujar Dr. Sumper Mulia.

Sebagai informasi, acara penandatanganan MoA ini dihadiri oleh Pimpinan Redaksi Radio Start FM Panyabungan Saparuddin Siregar, Sekretaris Program Studi Manajemen Dakwah STAIN Madina Ahmad Salman Farid, M.Sos. dan Susanti Hasibuan, MA. sebagai perwakilan dari dosen Manajemen Dakwah.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :