Berita / Kampus

Semangat Perubahan, Seluruh Jajaran Pimpinan STAIN Madina Gelar Rapat Koordinasi

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 22 Juni 2022


Panyabungan – 22 Juni 2022. Pasca digelarnya pelantikan sejumlah pimpinan unit di STAIN Madina, kegiatan koordinasi dilakukan untuk menyolidkan dan menyamakan persepsi antar pimpinan unit. Kegiatan yang digelar di Gedung Serba Gunai ini langsung dipimpin oleh semua Wakil Ketua (20/06/2022).

Dr. H. Dedisayah Putra, M.A., Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kelembagaan menyampaikan bahwa dalam waktu dekat semua unit diharapkan dapat bekerja cepat dan secara bersama-sama.

“saat ini kami ajak semuanya untuk bekerja cepat dan bersama-sama, sejumlah kegiatan harus segera kita tuntaskan. Mulai dari masalah akademik, borang akreditas serta penguatan setiap unit” kata beliau

Lebih lanjut beliau menegaskan bawah, proses akreditasi setiap Program Studi harus dijadikan sebagai prioritas bersama, sebab hal tersebut harus disiapkan menuju akreditasi instansi.

Pada kesempatan itu, Dr. H. Kasman, M.A., Wakil Ketua Bidang Adminstrasi dan Keuangan menyampaikan bahwa alur koordinasi yang berhubungan dengan administrasi akan banyak diberikan wewenang dan peran masing-masing unit.

“setiap pimpinan unit akan diberikan wewenang dalam hal tertentu untuk mengatur dapur administrasinya masing-masing” tegas beliau

Sementara itu, Dr. Irma Suryani Siregar, M.A., Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama turut menyampaikan bahwa kegiatan mendesak yang akan digelar secara bersama-sama oleh semua Program Studi adalah menyiapkan pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS).

“masing-masing pimpinan Prodi kami amanahkan untuk memfasilitasi mahasiswanya untuk membentuk kepengurusan HMPS yang baru” ujar beliau

Beliau juga menambahkan bahwa mahasiswa juga harus dimotivasi untuk aktif dalam berbagai kegiatan kampus, baik bersifat akademik maupun non akademik. Karena itu beliau juga mendorong pembentukan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Acara yang dipandu oleh Mukhsin Nasli, S.Pd., Kasubbag AK ini berlangsung dengan menarik dan diikuti dengan antusias oleh semua pimpinan unit.

Pada kesempatan yang lain, Ketua STAIN Madina, Dr. H. Sumper Mulia Harahap memberikan apresiasinya atas kegiatan koordinasi antar pimpinan unit yang telah dilakukan.

“terimakasih atas semuanya bapak/ibu, mudah-mudahan akan membawa berkah untuk kampus tercinta kita STAIN Madina” kata beliau

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :