Berita / Kampus

Ketua DWP STAIN Madina, Dr. Juni Wati Sri Rizki Gelar Konsolidasi; Ini Akan Menjadi Energi Baru Untuk Kemajuan Bersama

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 10 Mei 2022


Panyabungan – 10 Mei 2022. Tidak berselang lama, usai pelantikan Ketua STAIN Madina di Jakarta (27/04/2022), Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) STAIN Madina Periode 2022-2026, Dr. Juni Wati Sri Rizki, S.Sos., M.A., langsung melakukan koordinasi dan konsolidasi dengan para kaum hawa dan istri ASN dosen dan pegawai STAIN Madina. (09/05/2022).

Kegiatan digelar di Ruang Serba Guna STAIN Madina. Pada kesempatan itu, Dr. Juni Wati Sri Rizki menyapa seluruh audiens dengan sikap ramah dan penuh kekeluargaan. Beliau juga memberikan ucapan selamat lebaran dan salam perkenalan.

"Selamat lebaran, mohon ma'af lahir dan batin ibu-ibu semua" sapa beliau ketika mengawali sambutannya.

Pada kegiatan itu, Dr. Juni Wati Sri Rizki menjelaskan prosedur kenggotaan DWP. Dimana sinergitas tersebut bukan hanya sebatas para istri ASN saja, namun ASN wanita juga merupakan bagian dari DWP itu sendiri. Penjelasan beliau ini mampu menjawab pertanyaan dari semua peserta yang berhadir.

Lebih lanjut, Dr. Juni Wati Sri Rizki juga mengkisahkan bahwa pada tahun 1999 telah diadakan Munas Luar Biasa Dharma Wanita, pada saat itu dicapai kesepakatan bahwa DWP wajib ada di lingkungan kerja.

Masih dalam arahannya, dimana peran istri dan wanita sangat penting, terutama dalam upaya mendukung para suami. Dukungan tersebut bukan hanya mengontrol penuh, namun harus mampu menciptakan empati secara emosional. Selain itu juga mendampingi proses dalam pengembangan kinerja. Upaya tersebut dapat dilakukan dengan cara menyambut dengan senyuman, menjadikan rumah sebagai tempat ternyaman untuk menyampaikan keluh kesah dunia kerja.

"kita harus memberikan perhatian penuh untuk mengurangi beban pikiran, menciptakan peluang, hal-hal baru dan pengembangan bagi optimalisasi dunia kerja. Berbagai kegiatan perlu kita dukung, intinya adalah menciptakan kenyamanan dan ketenteraman bagi pergerakan kemajuan bersama" jelas beliau

Acara berlangsung penuh dengan suasana kekeluargaan. Para peserta sangat antusias mendengarkan penyampaian beliau. Pada akhir kegiatan, semua anggota DWP salam-salaman dan foto bersama.

Dalam kegiatan tersebut Dr. Juni Wati Sri Rizki didampingi oleh Kasubbag AUK, Nuraini, M.Pd., Ny. Dr. H. Kasman, Ny. Irfan Mustofa, M.A., dosen-dosen senior dan istri ASN STAIN Madina.

Pada kesempatan yang lain, Ketua STAIN Madina, Dr. H. Sumper Mulia Harahp, M.Ag., menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya acara tersebut dan beliau berharap bahwa ke depan, DWP dapat menjadi energi baru untuk kemajuan kampus dan ASN STAIN Madina.

“saya sangat mengapresiasi atas antusias semua unsur dalam kegiatan tersebut. Mudah-mudahan ke depan para ibu DWP dapat menjadi energi baru untuk kemajuan kampus dan ASN di STAIN Madina.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :