Berita / Prestasi

Ketua STAIN Madina Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag Hadiri Sekaligus Menjadi Salah Satu Discussant AICIS 2023

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 03 Mei 2023


Panyabungan – Rabu, 3 Mei 2023. Ketua Sekolah Agama Islam Negeri Mandailing Natal Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag. tampil sebagai salah satu pembicara pada on Stage Discussion yang membahas topik The Fiqh Literacy for Gender, Minority Group and Disability Issues atau Literasi Fiqh untuk Gender, Kelompok Minoritas dan Isu Disabilitas.

On Stage Discussion akan digelar usai pembukaan kegiatan Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS) ke 22 secara langsung di salah satu Hotel terkenal di Surabaya dan juga dapat disaksikan langsung melalui virtual Zoom Meeting atau kanal Youtube pada Selasa, (2/05) pukul 19.30-22.00 wib.

Pada pembukaan tersebut dihadiri langsung oleh Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas sebagai Keynote Speaker beserta Direktur Jenderal Pendidikan Islam M. Ali Ramdhani dan Direktur PTKI Ahmad Zainul Hamdi sebagai Opening Speech. Pada kesempatan itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa turut hadir menyambut para undangan dan peserta AICIS 2023 di Surabaya.

Terpilihnya Ketua STAIN Mandailing Natal sebagai salah satu Discussant atau pembahas pada AICIS kali ini memberi dampak positif bagi keluarga besar STAIN Mandailing Natal. Seluruh civitas akademika STAIN Mandailing Natal merasa bangga akan hal itu sebagai pendorong serta motivasi agar mereka terus berkarya dikancah nasional.

Dr. Sumper Mulia mejadi pembahas bersama para panelis yang berasal dari berbagai latar belakang dan instansi. Hal ini akan menjadi menarik untuk dibahas nantinya oleh para mahasiswa dan dosen STAIN Mandailing Natal sebagai acuan dalam berbagai kajian ilmiah mereka.

Untuk jadwalnya sendiri, Dr. Sumper Mulia tampil pada sesi pertama hari kedua pelaksanaan AICIS 2023 tepatnya pukul 13.45-15.45.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :