Berita / Prestasi

Prodi MPI STAIN Madina Tandatangani MoA Kerjasama Dengan Prodi MPI IAIN Batusangkar

Humas - 05 Februari 2021


Panyabungan - 05 Februari 2021. Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) STAIN Madina secara resmi telah menandatangani Memorandum of Agreement (MoA) bersama Prodi MPI IAIN Batusangkar (4/2/2021). Proses kegiatan ini dilaksanakan di kampus IAIN Batusangkar.

Seperti diinformasikan sebelumnya, bahwa STAIN Madina telah melakukan kunjungan kerjasama ke IAIN Batusangkar (2-3/2/2021). Dalam kunjungan itu, Pimpinan kedua instansi telah melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) kesepahaman untuk kerjasama dalam bidang akademik, publikasi ilmiah, pengabdian kepada masyarakat dan lainnya.

Pada proses penandatanganan MoA antara kedua Prodi MPI berjalan dengan lancar dan sukses, karena Prodi MPI IAIN Batusangkar memberikan dukungan yang sangat luar biasa kepada Prodi MPI STAIN Madina. Jadi, proses ini merupakan action dari MoU yang telah digelar pada 2/2/2021.

Ketua Prodi MPI Batusangkar, Yanti Elvita, S.Ag., M.Pd., mengatakan bahwa beliau dan keluarga besar Prodi MPI menyambut baik hubungan kerjasama kelembagaan ini. Beliau berpesan agar poin-poin kerjasama yang telah disepakati dapat dilaksanakan sesegera mungkin.

“kami keluarga besar Prodi MPI IAIN Batusangkar sangat senang dengan jalinan kerjasama ini, mudah-mudahan poin-poin kerjasama yang telah kita sepakati dapat kita realisasikan bersama-sama untuk kemajuan kedua lembaga” kata beliau

Pada kesempatan itu juga, Sekretaris Prodi MPI, Wahyu Fitrina Defi, M.Pd., menyampaikan bahwa Prodi MPI STAIN Madina sangat berterimakasih atas sambutan dari Prodi MPI IAIN Batusangkar.

“terimakasih kepada Prodi MPI Batusangkar atas sambutan dan kerjasama ini, kami sebagai Prodi baru sangat bangga dapat belajar banyak hal nantinya dalam nota kesepahaman ini” kata Rina

Rina juga menjelaskan bahwa poin-poin yang akan dikerjasamakan antara kedua lembaga adalah dalam bidang publikasi ilmiah, penelitian, seminar, pembuatan buku dan saling tukar menukar informasi lainnya.

Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S., memberikan apresiasi atas usaha dan gerak cepat yang telah dilakukan oleh Prodi MPI. Beliau juga berharap bahwa unit lainnya dapat melakukan hal yang sama jika ada kesesuaian yang dapat memberikan manfaat untuk kedua lembaga.

Acara yang dikemas secara sederhana ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan  IAIN Batusangkar, Dr. Adripen, M.Pd., Wakil Dekan I, Dr. Masril, M.Pd., Wakil Dekan III, Dr. Elda Herlina, M.Pd., Ketua Prodi MPI, Yanti Elvita, S.Ag., M.Pd., dan Kabag, Idris Tanjung.

Sedangkan perwakilan STAIN Madina dihadiri oleh Sekretaris Prodi MPI, Wahyu Fitrina Defi, M.Pd., dan Dosen Prodi TBI, Dr. (Cand) Elvina Gusman, M.Pd.

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

Share To :