Berita / Kampus

Ketua STAIN Mandaling Natal Teken MoU Bersama Palang Merah Indonesia

JULI AHMAD, M.Pd.I (Koord. Humas) - 28 Desember 2022


Panyabungan - Rabu, 28 Desember 2022. Ketua STAIN Mandailing Natal dan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mandailing Natal tandatangani MoU Pada Pembukaan Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI ke-77 STAIN Mandailing Natal. Kerjasama berlangsung di Lapangan Kampus STAIN Mandailing Natal pada Rabu, (28/12).

Penandatanganan MoU ini dilaksanakan setelah kedua pihak sepakat untuk melakukan Kerjasama pada pertemuan sebelumnya yang berlangsung pada Kamis lalu (22/12) di Ruang Ketua STAIN Mandailing Natal.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mandailing Natal yang sekaligus merupakan Wakil Bupati Mandailing Natal Ibu Atika Azmi Utammi Nasution, B.App.Fin., M.Fin mengatakan salah satu tujuan kerjasama ini adalah untuk memperkuat silaturrahmi antara STAIN Mandailing Natal dan PMI Mandailing Natal.

“Kita hadir disini sekaligus untuk memperkuat silaturrahmi dengan STAIN Mandailing Natal”. Ucap Ibu Wabup Atika Azmi.

Beliau juga menerangkan bahwa Kerjasama dengan PMI memiliki muatan yang bagus bagi STAIN Madina, dimana nantinya akan dapat dikembangkan program bersama sebagai bentuk penguatan nilai kemanusiaan dan pengabdian kepada masyarakat.

Beliau menginfokan saat ini rumah sakit yang ada di Mandailing Natal sangat membutuhkan pendonor darah karena meningkatnya jumlah pasien yang berobat ke rumah sakit. Untuk itu, bertepatan dengan Kerjasama ini dilakukan lngkah awal dalam bentuk Donor Darah.

Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag selaku Ketua STAIN Mandailing Natal dalam sambutannya mengatakan terimakasih atas kunjungan Ibu Atika Azmi Utammi Nasution sekaligus Kerjasamanya dengan STAIN Mandailing Natal. Beliau sangat senang dengan adanya Kerjasama ini. Menurut beliau dosen dan mahasiswa dapat menjadikannya sebagai bagian dalam formulasi pengembangan tridharma perguruan tinggi.

Kerjasama yang berlangsung saat ini merupakan respon cepat STAIN Mandailing Natal atas niat baik yang diutarakan oleh pihak PMI pada saat pertemuan sebelumnya yang diwakili oleh Ketua Unit Donor Darah (UDD) PMI Mandailing Natal, dr. Indah Prianti, SpPD, M.Kes, Roslina sari, SH beserta rombongan. Dimana pada saat itu Dr. Sumper mengatakan agar secepatnya disusun draft Kerjasama serta teknis pelaksanaannya. Sehingga hari ini Kerjasama dan Program Donor Darah menjadi agenda praktis dalam memeriahkan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-77 di STAIN Madina.

Disamping itu, Dr. sumper menyampaikan mohon doa restu kepada Ibu Atika Azmi Utammi Nasution agar kampus STAIN Mandailing Natal menjadi kampus kebanggaan,  bukan hanya di Panyabungan, namun se-Tabagsel bahkan se-Indonesia.

Beliau juga menyampaikan semoga PMI terus semangat dalam menjalankan misi kemanusiaannya.

Sebagai informasi, turut mendampingi Ketua PMI, Direktur RSUD Panyabungan dr. Rusli Pulungan dan anggota PMI Mandailing Natal.

Ayo Semangat! STAIN MADINA Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :