Berita / Akademik

Luncurkan Otodidak Day, Prodi HKI STAIN Madina Buat Gebrakan Baru

- 03 Maret 2020


Panyabungan - Jum’at, 28 Februari 2020, Program Studi Hukum Keluarga Islam (HKI) STAIN Madina luncurkan kegiatan Otodidak Day untuk mahasiswa Prodi HKI. Kegiatan ini fokus untuk pendalaman tahsin dan menghafal Alqur’an serta penguasaan Kitab Kuning (Qiroatul Kutub).

H. Dedisyah Putra,Lc.,M.A., Ph.D selaku Ketua Prodi menyampaikan bahwa kegiatan semester genap ini fokus tahfidz dan Qiroatul Kutub. Beliau mengatakan “ sesuai dengan rapat internal dosen Prodi HKI, untuk semester genap ini kita akan fokuskan kegiatan tahfidz dan qiroatul kutub” papar beliau.

Di lain kesempatan, Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kelembagaan yaitu Dr. H.Kasman,M.A berharap bahwa mahasiswa di Prodi HKI harus mampu menjadi suluh di tengah-tengah masyarakat untuk menjelaskan tentang hukum-hukum. Beliau mengatakan “ saya berharap bahwa mahasiswa Prodi HKI ini bisa menjadi suluh, penerang hukum-hukum di tengah masyarakat”.

Sedangkan Ketua STAIN Madina, Dr. H. Torkis Lubis, D.E.S.S memberikan dorongan agar setiap Prodi jangan bosan untuk selalu berbuat dan berkreasi di Prodi masing-masing. Beliau menyampaikan sambil mengutip Q.S At-Taubah:105 “ bekerjalah kamu, maka Allah dan Rasul-Nya serta orang-orang mukmin akan melihat pekerjaan mu itu”.

Kegiatan yang dikemas pada setiap hari jum’at ini, mendapat sambutan dan antusias dari seluruh mahasiswa Prodi HKI. Adapun tempat penyelenggaraan kegiatan ini bersifat kondisional. Sebagian dosen pembimbing menggunakan indoor dan yang lain melaksanakannya di taman-taman STAIN Madina (outdoor).

Kegiatan Tahfidzul Qur’an dibimbing oleh Ustadz Raja Ritonga, Lc., M.Sy dan Ustadz Dedisyah Putra, P.hd. Sedangkan untuk kegiatan Qiroatul Kutub dibimbing oleh Ustadz Khairul Bahri, M.H.I dan Ustadz Elva Mahmudi, M.H. Ayo Semangat HKI, STAIN menuju IAIN. (Prodi HKI/Tim Humas)

Share To :