Berita / Kampus

Mahasiswa Bidikmisi dan KIP STAIN Madina Gelar Talkshow Kuliah Sukses dan Berprestasi

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 20 Januari 2021


Panyabungan – Rabu, 20 Januari 2021. Mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi STAIN Madina menggelar acara motivasi kuliah sukses dan berprestasi yang dikemas dalam bentuk talkshow. Kegiatan ini digelar di aula pertemuan STAIN Madina (17/1/2021).

Motivator ulung, dosen Prodi HES, Akhyar Pulungan, M.H., dihadirkan sebagai sosok yang pas dalam memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh mahasiswa penerima bidikmisi dan KIP di kampus STAIN Madina.

Diantara poin-poin yang disampaikan oleh Akhyar adalah bahwa menjalani kuliah dengan mendapatkan beasiswa tidak boleh bersantai-santai, namun harus dimanfaatkan untuk mengukir prestasi akademik maupun non akademik.

“kesempatan kuliah dengan mendapatkan bidikmisi atau beasiswa jangan membuat diri kita jadi santai dan tenang, justru momen itu harus kita maksimalkan untuk menjadi orang yang berprestasi, ingat! Menjadi orang sukses butuh kemauan, kerja keras dan kerja cerdas” paparnya

Beliau juga menambahkan bahwa mahasiswa STAIN penerima bidikmisi atau KIP kuliah harus mampu menjadi contoh bagi mahasiswa lainnya dalam hal prestasi dan moralitas.

“banyak pemuda di negeri ini krisis moralitas, jadi, selain menjadi orang yang berprestasi, mahasiswa penerima bidikmisi ini harus mampu menjadi duta-duta moralitas, berikan ketauladanan, buktikan bahwa anda adalah orang yang pas dibantu oleh pemerintah untuk menjadi ilmuwan dan sarjana nantinya” tegasnya secara berapi-api

Disela-sela pemaparannya yang membuat para peserta semakin termotivasi, banyak pertanyaan dan diskusi menarik dari para audiens.

Selepas kegiatan talkshow, Ikatan Mahasiswa Bidikmisi dan KIP (IMADIKSIKIP) STAIN Madina juga melakukan suksesi perekrutan kepengurusan organisasi untuk periode 2020/2021.

Dalam rangkaian acara itu, secara aklamasi, Muhammad Farhan, mahasiswa semester 3 Prodi Manajemen Pendidikan Islam terpilih sebagi ketua IMADIKSIKIP STAIN Madina.

Ayo Semangat! STAIN Madina menuju IAIN. (TIM Humas)

 

Share To :