Berita / Prestasi

Mahasiswa KPI Berhasil Meraih Juara Dalam Rangka Memeriahkan HUT Start FM Madina Ke-15

Raja Ritonga, M.Sy (Koord. Humas) - 29 Mei 2022


Panyabungan - STAIN Madina terus menunjukkan prestasinya. Kali ini datang dari Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI). Melalui ajang perlombaan yang diadakan oleh Radio Start FM Madina (25/5), mahasiswa KPI meraih  sejumlah piala, terutama dari dua cabang, yaitu juara 2 lomba baca berita diraih oleh Afrida dan juara 3 diraih oleh Kurnia Rambe, keduanya merupakan mahasiswa Prodi KPI semester 6. Selanjutnya Nasri dan Nurmayanti Lubis masuk nominasi 10 besar dari semester 2. Adapun cabang Tik Tok Nasaruddin Nasution juga masuk 10 besar.

Perlombaan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Radio Start FM Madina yang ke-15. Prodi KPI sangat mendukung adanya perlombaan tersebut, karena dalam eksistensinya selama 15 tahun, Start FM tetap memberikan kontribusi kepada dunia pendidikan khususnya pada Prodi KPI.

Wakil Ketua I STAIN Madina, Dr. Kasman, M.A hadir dalam perayaan tersebut. Beliau mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Start FM yang ke-15 sekaligus ucapan selamat kepada para mahasiswa pemenang lomba. "selamat kepada Radio Start FM Madina yang ke-15. Semoga kedepannya lebih sukses sehingga dapat memberikan kontribusi yang besar dalam penyiaran berita aktual Kabupaten Madina. Selanjutnya selamat kepada para pemenang lomba terutama mahasiswa STAIN Madina, semoga ini menjadi motivasi dan peluang yang bagus untuk terus berkembang." Ujar Dr. Kasman.

Beliau berharap, semoga kerjasama dengan Radio Start FM semakin erat. Terutama untuk para mahasiswa yang memiliki afiliansi dengan penyiaran. Beliau juga berharap  adanya kerjasama dalam upaya mempromosikan STAIN Madina.

Ketua Prodi KPI STAIN Madina, Dr. Marlina, M.A ikut  memberikan selamat Hari Ulang Tahun yang ke-15 untuk Radio Start FM Madina. Beliau bangga atas prestasi yang diraih oleh mahasiswa KPI., "kita senang atas kerja keras dan prestasi yang raih oleh mahasiswa untuk ikut berpartisipasi dalam memeriahkan acara ini," ujar Dr. Marlina.

Beliau mengungkapkan bahwa hubungan Radio Star FM dengan STAIN Madina khususnya Prodi KPI  terjalin cukup kuat. "Mahasiswa kita pernah dipakai menjadi pembawa berita dan pembawa acara musik di Star FM. Hal ini pastinya ada sinkronisasi dengan pembelajaran yang ada di Prodi KPI salah satunya adalah produksi siaran radio. Kemudian pemanfaatan media seperti Tik Tok dan lainnya, dimana media-media tersebut merupakan wadah ekspresi sekaligus branding diri mereka tentang apa yang ingin mereka tunjukkan kepada publik". Ujar Dr. Marlina

Beliau menambahkan bahwa kegiatan ini bukan sekedar ajang adu bakat, namun sebagai media pembelajaran dimana mereka memperoleh pemahaman seputar Radio. Tentang proses yang berjalan di belakang layar. Ada konten kreator, kameramen dan personil lain yang saling mendukung dan harus bekerjasama demi suksesnya sebuah acara dalam penyiaran.

Pada kesempatan yang lain, Ketua STAIN Madina, Dr. H. Sumper Mulia Harahap ikut memberikan selamat kepada para pemenang. Beliau sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh para mahasiswa hebat tersebut. Harapan beliau semoga kedepannya para mahasiswa dapat terus mengasah kemampuan dan mengembangkan bakat dibidang penyiaran.

Disamping itu, dikutip dari Direktur Radio Start FM, Khoiruddin Faslah Siregar, Star FM sudah mulai merambah ke kancah streaming radio. Penyiarannya sudah banyak didengar oleh masyarakat Mandailing bahkan yang berada di Eropa sana. Ini merupakan peluang bagi mahasiswa STAIN Madina ke depannya untuk dapat bersinergi dengan Start FM. Dengan harapan semoga menjadi jalan bagi STAIN Madina untuk bisa mengikuti langkah Start FM dalam pemanfa'atan teknologi sekarang ini.

Sebagai informasi, Ketua Prodi Hukum Pidana Islam, Liantha Adam Nasution, M.H, turut hadir mendampingi Wakil Ketua I STAIN Madina dan dihadiri pula oleh sejumlah dosen dan mahasiswa Prodi KPI.

Ayo Semangat! STAIN Madina Menuju IAIN. (Tim Humas)

Share To :